Lorensa Candra Kirana siap bersaing di tingkat nasional - WisataHits
Jawa Timur

Lorensa Candra Kirana siap bersaing di tingkat nasional

DAERAH Mojokerto patut berbangga dengan generasi mudanya. Karena selain kualitas yang luar biasa, generasi muda Kabupaten Mojokerto memiliki segudang prestasi yang mampu membawa nama baik Bumi Majapahit ke kancah nasional.

Salah satunya adalah Lorensa Candra Kirana. Siswa SMP Negeri 2 Mojosari ini berhasil meraih juara 1 remaja putri se-Jawa Timur tahun 2022. Kini gadis yang akrab disapa Lorena itu siap berlaga secara nasional di Pemilihan Remaja Putri Indonesia 2022 pada November mendatang. “Ya, saat ini kami sedang mempersiapkan diri untuk mewakili Mojokerto dan Jawa Timur dalam pemilihan remaja putri Indonesia di Jakarta. Pelaksanaannya akan berlangsung dari 1 hingga 6 November mendatang,” ujar gadis kelahiran 11 Februari 2008 itu.

Lorensa tidak hanya meminta dukungan dari orang tua dan kerabat dekatnya, tetapi juga mendapat dukungan dari Bupati Ikfina Fahmawati sebelum masuk ke babak tersebut. Lorensa mengaku termotivasi dan disambut hangat oleh bupati pertama. “Kemarin saya bersama ibu Bupati dan mendapat dukungan dan nasehat. Dia juga bangga karena membuat Kabupaten Mojokerto bangga dengan representasi saya di ajang tingkat nasional,” kata gadis yang sering menjuarai lomba modeling ini.

Sebagai finalis Remaja Putri Indonesia 2022, Lorensa mengaku telah menyiapkan materi untuk ditampilkan di ajang tingkat nasional. Ia mengatakan sebagai finalis asli Kabupaten Mojokerto, ia mempromosikan pariwisata di Jawa Timur. Yakni mengedepankan kearifan lokal Trowulan. ”Baik wisata Mojopahit maupun kulinernya dalam bentuk video dan materi presentasi. Selain itu, ada pembuatan video profil dan kegiatan sehari-hari, serta promosi pakaian adat Jawa Timur dan kegiatan sosial lainnya,” jelas warga kabupaten Mojoanyar ini.

Gadis dengan tinggi 162 sentimeter itu mengaku sempat melakukan audiensi dengan kepala sekolah dan dewan guru, serta teman-teman sekolahnya, sebelum berangkat ke Pilkada Jatim 2022. Dukungan dari SMPN 2 Mojosari membuatnya semangat dan percaya diri. “Saya juga mohon restu dan dukungan masyarakat Jawa Timur khususnya masyarakat Mojokerto,” ujarnya. (lautan / rawa)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button