Siap mengalahkan Rans Nusantara FC, PSIS Semarang akan mengejar tiga poin di kandang sendiri - WisataHits
Jawa Tengah

Siap mengalahkan Rans Nusantara FC, PSIS Semarang akan mengejar tiga poin di kandang sendiri

Siap mengalahkan Rans Nusantara FC, PSIS Semarang akan mengejar tiga poin di kandang sendiri

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – PSIS Semarang dalam tren kecil jelang menggelar laga putaran kedua Liga 1 BRI 2022/2023 melawan Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin sore (16/1/2023).

Pada laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC di laga tunda Liga 1, PSIS kalah 1-0 di kandang sendiri.

Hasil ini pun membuat PSIS kalah tiga game berturut-turut.

Mampukah PSIS menyudahi tren kecil ini dengan kemenangan?

Hasil laga melawan Bhayangkara FC menjadi tugas tersendiri bagi tim kepelatihan PSIS.

Baca juga: Wisata Budaya Kampung Melayu, Kawasan Pemukiman Purbakala di Tepian Kali Semarang

Ketua analisis tim Muhammad Ridwan mengatakan, timnya mempersiapkan skuad bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

“Melawan Rans kami bermain lebih awal dari tim lain, pertandingan melawan Bhayangkara FC di Semarang kami tunda,” kata Ridwan dalam jumpa pers jelang pertandingan, Minggu sore (15/01).

“Memang hasilnya tidak terlalu bagus untuk kami, tapi kami mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk Rans,” tambah mantan pemain Persib Bandung itu.

Dalam pertandingan melawan Rans, Ridwan menyebut timnya mengantisipasi permainan tim tuan rumah yang diprediksi akan memperagakan taktik penguasaan bola.

Ridwan mengatakan kehadiran pelatih Rans Rachmad Darmawan membuat Rans tampil dengan penguasaan bola.

“Rans bersama pelatih RD, kami menghormati dia yang memiliki segudang pengalaman dan pengetahuan sepakbola. Taktik dan segala macamnya tulis sebuah buku, “Become a master with possesion football” artinya Rans yang dipegang oleh pelatih RD pasti tidak akan jauh dari penguasaan bola. Jadi kami pikir itu akan menjadi tontonan yang menarik,” katanya.

Ridwan menegaskan, pihaknya sudah menyiapkan antisipasi.

Insya Allah, kami akan datang ke sini karena kami ingin mendapatkan tiga poin di kandang melawan Rans. Kami akan selalu mengevaluasi pertandingan sebelumnya, tidak hanya menunggu jeda di babak kedua, kami akan mengevaluasi setelah pertandingan,” kata Ridwan.

Sementara itu, bek PSIS Wahyu Prasetya mengatakan dia dan rekan satu timnya bertekad mencuri kemenangan di Rans.

“Saya mewakili para pemain, kami telah meningkatkan gaya permainan kami untuk pertandingan besok dan besok kami akan memberikan semua yang kami bisa, tetapi kami harus menang melawan Rans,” katanya.

Pada laga melawan Rans, PSIS berpotensi menurunkan sejumlah pemain baru, di antaranya kiper Adi Satryo, Lutfi Kamal, Ryo Fujii, Bayu Fiqri, dan Meru Kimura.

Baca Juga: Model Perahu Naga Laris Manis dan Jadi Buah Tangan Khas dalam Kegiatan Lomba Dayung Tradisional

Hanya beberapa pemain kunci yang dipastikan absen, yakni Alfrandra Dewangga dan Fredyan Wahyu Sugiantoro yang cedera, serta Delfin Rumbino yang beberapa kali mendapat sanksi kartu kuning.

Sementara itu, pelatih Rans Nusantara FC Rachmad Darmawan mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan cukup lama karena hanya memiliki waktu libur empat hari setelah berakhirnya putaran pertama Liga 1 BRI 2022/2023 2022/2023.

“Sebelum pertandingan besok, ini adalah pertandingan pertama babak kedua. Tentunya kami mempersiapkan tim ini setelah menyelesaikan Babak 1. Sejauh ini semua pemain dalam kondisi prima dan siap untuk memainkan pertandingan besok. dengan semangat tinggi”, ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button