Kunjungi Puri Maerakaca, TMII kota Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Kunjungi Puri Maerakaca, TMII kota Semarang

Maerakacha Besar. (Youtube)

Semarang, Kilat.com- Puri Maerakaca merupakan destinasi wisata yang direkomendasikan di Semarang. Keunikan ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata bersama keluarga tercinta.

Bahkan Maerakaca sering dianggap TMII di Jawa Tengah. Berlokasi di Semarang, wisata ini menambah daftar tempat populer di Jawa Tengah. Tempat wisata ini dulu bernama Puri Maerakaca atau Puri Maerokoco dengan logat lokal.

Wisata ini memiliki lebih dari 30 bangunan rumah adat dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Dan juga dilengkapi dengan replika dan miniatur bangunan di setiap areanya. Pengunjung disuguhkan dengan wahana menarik lainnya yang bisa dinikmati oleh semua kalangan usia.

Tentunya Anda ingin melakukan aktivitas seru di destinasi wisata tersebut selama liburan. Nah, di Puri Maerakaca kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru bersama keluarga seperti: B. Ikut tur kereta wisata kawasan Puri Maerakaca sambil melihat bangunan rumah adat objek wisata ini.

Selain itu, ada banyak wahana dan aktivitas yang berbeda. Anak-anak dapat melakukan kunjungan sekolah atau kegiatan outbond. Anda dapat menjelajahi dan mencoba hal-hal seperti Pusat Sains Jateng, Arena Outbound, dan aktivitas taman.

Baca juga:
Benteng Ambarawa, saksi bisu kolonialisme di Jawa Tengah

Destinasi wisata Puri Maerakaca ini terletak di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah. Dan jam buka Puri Maerakaca, buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB dengan biaya masuk Rp 15.000 per orang.

Puri Maerakaca juga menawarkan beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti area parkir kendaraan yang luas

• Pusat Informasi

• Toilet & pancuran

• Paviliun dari berbagai kota dengan koleksi menarik

Baca juga:
Fakta Unik Dibalik Keberanian Lawang Sewu Semarang

• Restoran turis

• Pusat Suvenir

• Spot foto menarik

• Berbagai jenis drive game yang menarik

• Panggung Hiburan

Baca juga:
Cari tahu lebih lanjut tentang Kuil Hits di Semarang, Sam Poo Kong!

Agar liburan Anda bersama keluarga di Puri Maerakaca semakin seru dan nyaman, ada beberapa tips yang bisa Anda coba yaitu sebaiknya datang lebih awal agar bisa leluasa menikmati setiap tempat wisata ini. Jangan lupa untuk membawa kamera atau mengisi penuh baterai ponsel Anda untuk mengabadikan momen yang berbeda dan memakai sepatu yang nyaman untuk menjelajahi berbagai sudut tempat wisata ini. (Ulf)

Source: www.kilat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button