Sebelum selesainya G20, Brimob dan K-9 Sterilisasi Borobudur Magelang - WisataHits
Yogyakarta

Sebelum selesainya G20, Brimob dan K-9 Sterilisasi Borobudur Magelang

Sebelum selesainya G20, Brimob dan K-9 Sterilisasi Borobudur Magelang

Diharapkan rangkaian acara G20 di Indonesia dapat berlangsung aman dan nyaman.

Rabu 14 September 2022 | 08:16 WIB – Keragaman
Penulis: Suci. Penerbit: Fauzi

POWERCATACOM, Magelang – 10 anggota Jihandak Brimob Elemen Polri dan K-9 Polres Magelang melakukan sterilisasi tempat pertemuan pejabat senior dan menteri kebudayaan negara-negara G20 (G20 Culture Ministers Meeting) di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Selasa (13/ 9) sore.

Rangkaian pertemuan G20 dijadwalkan akan berakhir pada Rabu pagi (14 September) dan diakhiri dengan kegiatan Borobudur Sunrise dan Borobudur Wellnes.

BERITA TERKAIT:
Sebelum selesainya G20, Brimob dan K-9 Sterilisasi Borobudur Magelang
Ribuan warga Borobudur ambil bagian dalam karnaval budaya G20
Warga Bumiharjo Magelang mendukung G20 dan mengadakan Selametan
Kasus Pembunuhan Siswa SMP Magelang Buka Babak Baru, Pelaku Didakwa di Pengadilan Mungkid
Tragis! Bocah 15 tahun di Magelang berani tikam pacarnya

Kabag Humas Polda Jateng Kombes Pol. M. Iqbal Al-Qudussy mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan telah berjalan lancar dan aman sejak Senin kemarin. Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti.

“Untuk membantu kelancaran kegiatan hari Rabu, Gegana Brimob dan tim Jihandak K9 Polres Magelang melakukan kegiatan sterilisasi. Lokasi acara akan diperiksa secara menyeluruh. Kami mengantisipasi kemungkinan gangguan sejak dini,” kata Iqbal dalam siaran pers, di Magelang, Selasa malam.

Meski belum usai, kata dia, ada sejumlah delegasi yang sudah berangkat dan diterbangkan kembali ke negaranya masing-masing.

Berdasarkan data pada pukul 14.40 WIB, ada sembilan delegasi menteri dari Uni Eropa, Australia, Korea Selatan, China, Prancis, Inggris, Meksiko, Kanada, dan Uni Emirat Arab yang telah meninjau situs tersebut. Ditambah staf delegasi dari India dan UNESCO. Semua dipulangkan melalui Bandara Internasional Yogyakarta dan mendapat pengawalan setingkat VVIP dari tim Ditlantas Polda Jateng,” ujarnya.

Lebih lanjut Kombes Iqbal menambahkan, Polda Jateng mengapresiasi antusiasme masyarakat yang membuat pertemuan menteri kebudayaan G20 berlangsung meriah dan aman.

“Kapolres dan jajarannya memberikan apresiasi kepada masyarakat Jateng, khususnya Magelang. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar mulai dari peserta datang hingga penutupan hari ini,” jelasnya.

Ia berharap situasi aman dan nyaman juga berlaku untuk rangkaian acara G20 lainnya di Indonesia.

“Polri akan melakukan segala kemungkinan untuk memberikan dukungan keamanan. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar sampai klimaksnya, yaitu KTT G20 yang akan berlangsung di Bali pada pertengahan November 2022,” katanya.

Source: kuasakata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button