Siap menciptakan lapangan kerja baru melalui Hipmi Fest 2022 | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Siap menciptakan lapangan kerja baru melalui Hipmi Fest 2022 | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Malang Posco Media – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membuka Hipmi Fest 2022 dan acara “The Carnival Nganjuk” di Jawa Timur kemarin pada Sabtu (8 September). Menurutnya, pariwisata yang merupakan hasil kerjasama antara pemerintah daerah dan swasta dapat mendorong pemulihan ekonomi dengan menciptakan lapangan kerja baru pada tahun 2024.

“Ini adalah kolaborasi yang kami dorong yang akan menciptakan peluang kerja sebesar mungkin dalam memulihkan pemulihan ekonomi yang lebih kuat dan target 4,4 juta pekerjaan sektor kreatif dan kreatif baru pada tahun 2024,” kata Sandiaga.

Dalam laporan detikJatim, Senin (10/10), Sandiaga mengatakan pemerintah tidak bisa bertindak sendiri untuk mengatasi permasalahan berbagai subsektor dan langkah ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk menghindari resesi yang sedang berlangsung.

“Pemerintah tidak bisa bertindak sendiri untuk menarik dunia usaha, lembaga pendidikan dan juga masyarakat untuk menawarkan solusi yang dihadapi masyarakat. Dengan ekonomi yang lebih baik, kita bisa menghindari resesi tahun depan dengan berpihak pada ekonomi,” tambahnya.

Ia mengatakan ingin mengembangkan perekonomian Nganjuk dengan memberikan peluang usaha dan lapangan kerja. Ia juga berpesan kepada anak muda lainnya untuk berkreasi dengan mengajukan proposal bidang tanah yang bisa dijadikan tempat hiburan masyarakat.

“Saya dan teman-teman Hipmi Nganjuk bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan provinsi dan menginginkan tanah terlantar ini dijadikan sebagai wahana membuka usaha, menciptakan lapangan kerja dan memberikan hiburan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan bazar UMKM yang diikuti oleh puluhan tenant yang terdiri dari gastronomi, fashion dan kerajinan tangan. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan musik dan seni budaya khas Nganjuk.

(ega/ega/dtc/mg8/lin)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button