Pemerintah Provinsi Jawa Timur berharap Kejuaraan Nasional Reli Sprint Indonesia dapat diselenggarakan secara rutin - WisataHits
Jawa Timur

Pemerintah Provinsi Jawa Timur berharap Kejuaraan Nasional Reli Sprint Indonesia dapat diselenggarakan secara rutin

SURABAYA (ANTARA) — Pemerintah Provinsi Jawa Timur menargetkan Kejuaraan Nasional Sprint Rally Indonesia 2022 bisa digelar. yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim di Malang akhir pekan lalu agar digelar rutin karena dapat mempromosikan destinasi wisata sekitar.

“Pemprov Jatim mengapresiasi isu pembangkitan sport tourism di Jatim acara Selain mempromosikan destinasi pariwisata, para pelaku UMKM dan banyak pihak seperti teknisi mesin juga terlibat. Bayangkan sebuah mobil hasil kerja keras tim yang luar biasa,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya atas nama Pemprov Jatim mengapresiasi acara yang digagas HIPMI Jatim, mendorong promosi pariwisata dan menggalakkan industri otomotif dan UKM.

“Pemprov Jatim sangat mendukung. Dan akan berkoordinasi dengan Ikatan Sepeda Motor Indonesia (IMI) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga agar acara ini menjadi lebih menarik dan berdampak lebih besar bagi pariwisata dan perekonomian,” ujar Emil.

Emil juga mengucapkan terima kasih kepada HIPMI Jatim yang telah menginisiasi lintasan di Puslatker dan TNI-AL yang telah memberikan kesempatan untuk mempercepat mobil.

“Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat gubernur yaitu Optimis Jatim Bangkit. Olahraga dan pariwisata maju, ekonomi melalui sektor UMKM juga tumbuh,” ujarnya.

Pada Kejuaraan Nasional Sprint Rally Indonesia 2022 yang akan diselenggarakan pada 22-24 Juli 2022, pemenang Seri 1 dan Seri 2 akan direbut oleh tim Toyota Gazoo Racing Indonesia. pengemudi Ryan Nirwan dan penumpang Adi Indianrto.

Mereka menggunakan Toyota Yaris GR, yang memulai debutnya di acara tersebut Reli Sprint di Indonesia.

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button