Top 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Prigen untuk Liburan Keluarga - WisataHits
Jawa Timur

Top 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Prigen untuk Liburan Keluarga

Gambar tempat wisata di prigen. Foto: Unplash/Luemen Rutkowski Siapa yang mencari tempat wisata terbaik di Prigen untuk liburan keluarga? Nah, kali ini Jendela Dunia akan memberikan informasi mengenai beberapa tempat wisata terbaik untuk liburan keluarga di kawasan Prigen.

Sementara itu, Prigen atau nama lain Tretes adalah sebuah kecamatan di barat daya Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Penasaran wisata apa saja yang cocok untuk liburan di Prigen? Yuk, baca artikel berikut ini sampai habis untuk mengetahuinya.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Prigen Terbaik untuk Liburan Kleeuarga

Tempat Wisata di Prigen. Foto: Unplash/Abby Lim

Mengutip dari situs resmi Kecamatan Prigen, Kecamatan Prigen merupakan bagian dari Wilayah Administratif Kabupaten Pasuruan. Kecamatan Prigen terletak di dataran tinggi bagian barat daya Kabupaten Pasuruan.

Kecamatan ini berjarak sekitar 19 kilometer dari ibu kota Kabupaten Pasuruan (Bangil) ke arah barat. Prigen memiliki luas 121,90 km²; yang terbagi menjadi 11 desa dan 3 Kelurahan.

Di bawah ini adalah daftar rekomendasi tempat wisata terbaik di Prigen untuk liburan keluarga.

Yang pertama adalah Gunung Arjuno. Anda bisa mendaki gunung ini bersama keluarga atau teman. Gunung Arjuno adalah gunung berapi berbentuk kerucut di Jawa Timur dengan ketinggian 3.339 meter di atas permukaan laut.

2. Taman Safari Indonesia II Prigen

Ada juga Taman Safari Indonesia II Prigen yang berlokasi di RT.12/RW.06, Gn. Princi, Jatiarjo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Taman Safari Indonesia II Prigen tidak hanya sebagai tempat rekreasi tetapi juga sebagai tempat pendidikan dan kesejahteraan hewan.

3. Cimory Dairyland & Resto Prigen

Cimory Dairyland & Resto Prigen berlokasi di Jl. Raya Prigen No.8, Plembon, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Cimory Dairyland & Resto Prigen adalah taman pertanian dengan ladang penuh kincir angin berwarna-warni. Anda juga bisa memberi makan satwa di kawasan Cimory Dairyland & Resto Prigen.

Candi Jawi terletak di Jl. Raya Candiwates, Jawi, Candi Wates, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Candi ini dibangun pada tahun 1300 M sebagai bangunan suci yang diyakini sebagai situs pendonor Kertanegara, raja terakhir Singasari (abad ke-13 M).

Arsitekturnya merupakan perpaduan antara agama Hindu dan Budha dengan bagian atas berupa stupa.

5. Air Terjun Putuk Truno

Tempat wisata di Prigen terbaik untuk keluarga terdekat adalah air terjun Putuk Truno. Lokasinya di Jl. Putuk Truno, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Terletak di kaki Gunung Welirang, Air Terjun Putuk Truno menawarkan suasana alam yang mempesona dan sangat menarik.

Air Terjun Kakek Bodo terletak di Jl. Taman Wisata No.541, Sawah/Area Kebun, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Air terjun Kakek Bodo bersumber dari sungai Kaligetik yang mengalir sepanjang tahun dan tingginya sekitar 40 meter.

Jendela Langit terletak di Tegal Kidul, Jatiarjo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Di sini Anda dapat menikmati berbagai kegiatan seperti berkemah dan bersepeda gunung di lereng berhutan Gunung Arjuna.

8. Kopi dengan Pintu Surga

Selanjutnya ada kopi dengan Pintu Langit yang terletak di Jl. Raya Bone, Ledug, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Coffee Bareng Pintu Langit ini merupakan view platform sekaligus spot foto yang menawarkan pemandangan landscape melalui kusen pintu yang terbuka.

9. Taman Air Taman Dayu

Apakah Anda ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di taman air? Anda bisa memilih Taman Dayu Waterpark.

Terletak di Jl. Raya Surabaya-Malang KM. 48, Pandaan, Sawah, Bulukandang, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

10. Pertanian Organik, Ecoresort Kaliandra

Terakhir, ada Kaliandra Ecoresot Organic Farm, fasilitas pengolahan buah dan sayuran di Jawa Timur dengan udara sejuk dan segar. Tepat di area persawahan, Dayurejo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Prigen terbaik untuk liburan keluarga. Dari daftar wisata di atas, tempat wisata mana saja yang pernah Anda kunjungi? (Diameter)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button