Perusahaan persewaan mobil menaikkan tarif sewa menjadi Rp 100.000 menjelang Nataru - WisataHits
Jawa Timur

Perusahaan persewaan mobil menaikkan tarif sewa menjadi Rp 100.000 menjelang Nataru

Surabaya

Pemilik mobil travel atau rental menyiapkan berbagai upaya jelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya adalah kenaikan sewa.

Pemilik CV Prawira Travel, Yanuar mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para driver lebih banyak lagi. Salah satunya harus menguasai medan menuju tempat wisata baru, terutama mendaki dan menuruni gunung.

“Kami memiliki pembinaan dan membutuhkan pebalap yang benar-benar menguasai medan,” kata Yanuar detik Jawa TimurSabtu (10/12/2022).

Ia memahami pembinaan sebagai pelatihan terhadap objek-objek wisata di Jawa Timur. Dimulai dengan menghafal dan memahami rute yang dituju serta cara mendapatkan kendaraan untuk penumpang pada kunjungan dinas dan wisata.

Menurutnya, cara berkendara pada kunjungan dinas dan wisata sama sekali berbeda. Masing-masing memiliki trik, jadi Anda perlu dilatih untuk terjebak di rute yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

“Jadi pelatihan pariwisata wajib bagi para driver agar tidak hanya tahu cara berkendara tapi juga menguasai ilmu berkendara,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Asperda Surabaya ini.

Tak hanya itu, Yanuar juga menekankan kepada seluruh pekerja dan kontraktor rental se-Jawa Timur untuk mengedukasi masyarakat. Selain itu, jika Anda berlibur dalam waktu lama untuk mencari dan memesan keamanan, termasuk penggunaan supir.

Ia mengatakan hal ini untuk mengantisipasi kepenatan dan kenyamanan konsumen. Sehingga tubuh dalam kondisi prima saat bepergian dan di tempat tujuan.

Soal kenaikan tarif, dia mengaku mengacu pada tahun lalu. Menurut dia, pihaknya menyiapkan dana sekitar Rp 100.000 per hari.

“Misalnya Avanza Rp 250.000, kalau Nataru 2023, berarti Rp 350.000. Tentu kita sahkan pada 30 November 2022, ini contoh peningkatan persewaan mobil teman-teman,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik Maha Travel Edi Santoso mengungkapkan mayoritas konsumen yang menyewa mobil sewaannya kebanyakan abal-abal. Jadi jangan pakai drivernya.

“Tapi di kelas premium seperti Innova dan Alphard, kami pakai driver karena mengutamakan pelayanan,” ujarnya.

Untuk booking fee selama liburan Natal 2023, dia mengaku menaikkan harga sewa juga. Katanya ada kenaikan sekitar Rp 100.000.

“Kalau di atas itu, konsumen pasti keberatan,” ujarnya.

Terkait target Nataru, Kepala Divisi Kemitraan dan Bisnis Asperda Jatim menyatakan, di Jatim tersedia 500 unit. Targetnya, mulai antara 300 hingga 400 unit.

“Tapi kalau jumlahnya mencapai 200 insya Allah kita tunggu saja karena cuaca mendukung juga, karena kalau hujan pasti turun jumlahnya. Yang pasti kita optimis,” tutupnya.

Simak Videonya “Jedar Dituding Lakukan Transfer Palsu, Kata Pengacara Stefannus”
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button