Setelah tertunda selama dua tahun, perjalanan kereta Unlimited Journey hadir kembali - WisataHits
Jawa Barat

Setelah tertunda selama dua tahun, perjalanan kereta Unlimited Journey hadir kembali

SayaINFORMASI PERJALANAN – Traveling by Train merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kantor Pusat CPM PT KAI. Namun, acara yang mengajak masyarakat untuk berwisata ke destinasi wisata dengan kereta api itu sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia.

Tahun ini Traveling by Train memasuki edisi ke-10. Dengan motto “Perjalanan Tanpa Batas”, Perjalanan dengan Kereta Api akan berlangsung dari tanggal 8-10 November 2022 dengan rute Jakarta-Yogyakarta-Banyuwangi.

Acara ini juga dimeriahkan oleh tokoh masyarakat diantaranya Ramon Y Tungka dan Bulan Sutena. Selain itu, sejumlah influencer juga hadir untuk terlibat dalam mempromosikan kenyamanan menggunakan kereta api dan keindahan alam Indonesia, khususnya Banyuwangi.

Acara ini dimulai di Stasiun Kereta Api Gambir dengan sambutan hangat dari VP Passenger Marketing KAI, Gotro Nur Riyadi kepada seluruh peserta yang diundang untuk Traveling by Train.

“Saat ini penumpang kereta api juga terlihat lebih muda. Mereka yang berusia 40 tahun ke atas biasanya berusia 20 hingga 30 tahun,” kata VP Passenger Marketing KAI, Gotro Nur Riyadi, di Stasiun Gambir, Selasa (8/11).

Bepergian dengan kereta api memasuki edisi ke-10.

Kereta api adalah moda transportasi yang paling tidak padat dan jarang mengalami keterlambatan. Oleh karena itu, penggunaan kereta api untuk perjalanan harus lebih disosialisasikan. Khususnya sebagai dukungan negara dari Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) dalam pengembangan industri pariwisata dalam negeri.

Selanjutnya rombongan naik KA Taksaka menuju Stasiun Yogyakarta. Pemilihan Taksaka tidak lepas dari rename KAI, memposisikan penggunaannya secara tepat untuk pelanggan milenial.

“Itulah mengapa Taksaka dipilih. Dan temanya adalah Unlimited Travel, karena dengan KAI kamu bisa traveling kemana saja. Keluarga kami berasal dari pelancong yang mencapai tujuan wisata dan banyak tempat dengan kereta api,” jelas Gotro.

Sesampainya di Yogyakarta, peserta “Travel by Train” beristirahat di Loko Cafe yang terletak tidak jauh dari stasiun kereta api, sekitar dua jam sebelum kembali untuk melanjutkan perjalanan menuju Banyuwangi.

Bepergian dengan kereta api memasuki edisi ke-10.

Tentang bepergian dengan kereta api

Melalui program Travel by Train, PT. Kereta Api Indonesia (PT.KAI) memiliki ide untuk mengajak masyarakat merasakan serunya perjalanan kereta api. Ini merupakan program promosi PT.KAI yang bertujuan untuk mempromosikan citra Perkeretaapian Indonesia sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, cepat dan bebas macet.

Bepergian dengan kereta api secara langsung melibatkan masyarakat, dari keluarga hingga komunitas di masyarakat. Acara ini diadakan secara rutin setiap tahun dan mengajak masyarakat untuk merasakan pengalaman perjalanan kereta api dan mengunjungi berbagai destinasi wisata di kota tujuan.

Kota yang berbeda dipilih setiap kali program ini dilaksanakan. Beberapa destinasi wisata yang dijadikan tujuan program Travel by Train adalah Cirebon, Semarang, Bandung dan Banyuwangi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button