Seru juga ya lomba lari sambil menikmati keindahan Bukit Menoreh! - WisataHits
Jawa Tengah

Seru juga ya lomba lari sambil menikmati keindahan Bukit Menoreh!

Purworejo

BOB Forest Run 2022 merupakan event sport tourism yang patut dicoba para traveler. Anda diajak jalan-jalan sambil menikmati keindahan Bukit Menoreh. Kesenangan!

BOB forest run 2022 sukses digelar pada Sabtu (29 Oktober 2022). Sekitar 400 peserta mengikuti acara lari dengan lintasan yang cukup menantang di kawasan perbukitan Menoreh, Purworejo, Jawa Tengah.

Para pemenang mendapatkan hadiah total puluhan juta rupiah. Para pemenang ini berhasil menaklukkan jalur yang sangat menantang.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Direktur Pemasaran Badan Otorita Borobudur (BOB) Agus Rochiyardi mengatakan acara lari ini merupakan peluang untuk mendongkrak sektor pariwisata.

“Sport tourism terbukti bisa mendongkrak kunjungan wisatawan,” ujarnya di sela-sela acara.

Konsep menggabungkan olahraga dan pariwisata memiliki efek multipemain yang baik. Baik pelari maupun wisatawan puas dengan aktivitas larinya. Pada saat yang sama, perekonomian masyarakat setempat terdongkrak dan potensi wisatanya dapat dikenal luas.

“Menelusuri hutan yang indah, melihat wisata di dua desa wisata. Ini adalah pengalaman yang tentunya jarang ditemukan. Apalagi bagi pelari yang menyukai rute lari yang tidak biasa,” jelas Agus.

Agus berharap kawasan terkait Dataran Tinggi Borobudur dapat diketahui masyarakat secara luas. Termasuk DeLoano Glamorous Camping Purworejo yang merupakan titik awal dan akhir yang bisa dikenali. Selain itu, glamping eksotis kembali dibuka untuk umum atas perintah Menteri Sandiaga Uno.

“Pandemi Covid-19 memang menyulitkan semua sektor. Namun, kondisi di Indonesia mulai membaik. Orang bisa bepergian tapi tetap nomor satu dalam mematuhi Prokes. Saya optimis industri pariwisata akan pulih,” jelasnya.

Lari hutan BOB terdiri dari dua kategori, yaitu 4 kilometer dan 8 kilometer. Peserta ditantang untuk berlari melewati hutan dengan medan yang cukup menantang.

Tonton video “Bekasi banyak balapan, pesertanya dulunya pembalap motor ilegal”
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button