Pemkot Tangerang Selatan menggelar perayaan Hari Anak Nasional di destinasi wisata Serpong di Taman Kota 1 - WisataHits
Jawa Barat

Pemkot Tangerang Selatan menggelar perayaan Hari Anak Nasional di destinasi wisata Serpong di Taman Kota 1

TANGSEL, Suaraindependentnews.id – Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2022 akan ditandai oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan dengan semangat kebersamaan dan kemeriahan, demikian perbincangan tim media komunitas Warung Ngopi Jurnalis The Coffee Friendship Gerakan bersama Perwakilan Deasy Fadila Kencana dan Nurlaila mengawali Panitia Peringatan Hari Anak Nasional di Destinasi Wisata Kota Tangerang Selatan.

Peringatan Hari Anak Nasional 2022 diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan memadukan sinergi dengan beberapa dinas/OPD antara lain Dispar, DP3AP2KB, DLH, Disdikbud, BPDP, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Dishub dan Polsek dan Koramil, serta peran serta masyarakat sebagai panitia, kata Deasy Fadila Kencana dan Nurlaila selaku panitia yang juga ketua umum PPMT (Persatuan Pengusaha Mikro Tangsel).

Deasy dan Nurlaila menambahkan, Alhamdulillah peringatan Hari Anak Nasional ini diikuti oleh +/- 500 anak dan orang tua dari berbagai sekolah mulai dari sekolah PAUD hingga masyarakat umum. Anak-anak sangat antusias dan luar biasa dalam mengikuti perlombaan seperti small drum band, parade sepeda hias, melukis, melukis mural, menyanyi, menari dan lain-lain. Selain itu, kami juga melakukan vaksinasi khusus untuk anak dan juga mencetak Kartu Tanda Penduduk (KIA) anak. Banyak UKM dari Kota Tangerang Selatan juga hadir dalam acara ini, kata Deasy dan Nurlaila.

Tim media juga berhasil menghubungi sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Drg. Ellen Hutabarat yang mengatakan Kota Tangerang Selatan meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2022 kategori Nindya, penghargaan Kota Layak Anak 2022 diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga Wakil Walikota Tangerang Selatan-Pilar Saga Ichsan pada acara Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak pada Jumat malam (22 Juli 2022) di Hotel Novotel, Bogor.

Drg. Ellen Hutabarat menambahkan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie turut hadir dalam perayaan Hari Anak Nasional tersebut.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menegaskan bahwa anak merupakan sumber daya yang perlu menjadi perhatian dalam pertemuan di Aula Blandongan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan pada 7 Juli 2022, sehingga pemerintah daerah membantu mempersiapkan sarana dan prasarana serta menjamin hak-hak yang harus dipenuhi. hadir untuk setiap anak untuk bertahan hidup, tumbuh dan berkembang. Pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk menjamin kelangsungan hidup anak-anak kita, tambah Drg. Ellen Hutabarat.

Drg. Ellen Hutabarat mengajak seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan Kota Tangerang Selatan untuk terus merawat dan memberikan perhatian yang serius kepada anak-anak kita, dimulai dari rumah dan komunitas terkecil kita, dengan merawat, melindungi dan melindungi anak-anak kita mengembangkan potensi anak dengan pendidikan yang positif dan kreatif menjadikan anak-anak senang Anak-anak Kota Tangerang Selatan adalah anak-anak yang kuat, sehat, bahagia dan sukses.

Di penghujung acara, tim media mewawancarai beberapa orang yang hadir dalam acara peringatan Hari Anak Nasional, antara lain para guru, orang tua dan anak-anak yang semuanya sangat antusias menikmati acara tersebut. Dan kembali perwakilan Panitia Peringatan Hari Anak yaitu Deasy dan Nurlaila yang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak (khususnya aparat keamanan Polsek Kota Tangerang Selatan dan Polsek serta Koramil Serpong) yang terlibat dalam menyukseskan Hari Anak Nasional. Peringatan sekaligus mohon maaf apabila banyak kekurangan dan kesalahan, sehingga tercapai kesimpulan oleh awak media komunitas Warung Ngopi Jurnalis-Coffee Friendship Movement. (Tim/[email protected]).

Source: suaraindependentnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button