Peserta Lomba Renang Pelajar Wisata Alam Bukit Jaddih Perluas, Dispora Bangkalan Batasi Kuota - WisataHits
Jawa Tengah

Peserta Lomba Renang Pelajar Wisata Alam Bukit Jaddih Perluas, Dispora Bangkalan Batasi Kuota

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bangkalan enggan menambah jumlah peserta Lomba Renang Nasional Pelajar di Kolam Renang Goa Pote, Wisata Alam Bukit Jaddih, Desa Parseh, Kecamatan Socah, Minggu (9/11/2022) .

Permohonan pembukaan kembali pendaftaran masih dibuka hingga Sabtu malam (9 Oktober 2022). Lomba renang bertajuk “Bangkalan Open Student Swim 2022” untuk kompetisi Piala Bupati Bangkalan ini awalnya membidik jumlah peserta hingga 300 siswa.

“Padahal tadi malam kami menambah 435 peserta. Akhirnya kami putuskan jumlahnya sesuai jadwal, pelaksanaan diharapkan selesai pukul 18.30 WIB,” kata Kepala Dispora Bangkalan, Ahmad Ahadian Hamid.

Ratusan siswa renang SD, SMP, dan SMA datang ke Sumatera dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan. 25 nomor diperdebatkan. Berdasarkan siswa SD kelahiran 2014 dan siswa SD kelahiran 2011-2012.

Baca Juga: Progres Pembangunan KSS Hanya 20 Persen, Pemkab Sampang Rencanakan Launching Akhir 2022

Informasi lengkap dan menarik lainnya Bangkalan News di GoogleNews TribunMadura.com

Kemudian ada siswa Realschule kelahiran 2007-2009 dan siswa Gymnasium kelahiran 2004-2006. Gaya yang dipertandingkan antara lain gaya bebas, gaya punggung, dan gaya kupu-kupu. Lomba dimulai pukul 07.30 WIB.

“Kami senang dengan prestasi yang diraih KONI Bangkalan di Porprov Jatim 2022. Dimana Bangkalan mampu merangkak dari dasar tabel, peringkat 38 naik ke peringkat 14. Bersama KONI Bangkalan, kita bertujuan untuk bersama-sama memajukan prestasi olahraga Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan Drs Mohni, MM mengaku bangga, hormat dan bangga kepada masyarakat desa Parseh khususnya pemilik atau pengelola kolam renang Goa Pote Bukit Jaddih atas terselenggaranya lomba renang pelajar tingkat nasional dengan kategori berbeda yaitu diperebutkan.

“Ini sangat berharga bagi kami karena fasilitas atau lintasan 50 meter ini merupakan keunikan Bukit Jaddih, Desa Parseh. Kami (Pemkab Bangkalan) belum mampu membangun kolam renang yang representatif seperti yang direkomendasikan atau dibakukan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia,” kata Mohni dalam sambutannya.

Pemerintah Kabupaten Bangkalan, lanjutnya, juga memberikan penghargaan kepada seluruh peserta dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan hingga Sumatera yang melakukan perjalanan jauh untuk bertanding di Regent Cup Bangkalan Open Student Swim 2022” untuk ikut serta.

“Bupati Bangkalan menyampaikan salam kepada seluruh peserta, ini sangat membanggakan bagi kami Pemkab Bangkalan. Kami berharap Piala Bupati Bangkalan bisa berlanjut ke depannya,” pungkasnya.

Bersama Mohni, Ketua Dispora Jatim, Pulung Chausar, Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar, Unsur Muspika Socah, Sekretaris DPRD Bangkalan, Pemilik Kolam Renang Pote Pote H. Mustofa dan Kepala Desa Parseh, Ilyas, serta beberapa desa hadir pula pejabat dan tokoh masyarakat setempat. (edo/ahmad faisol)

FOTO: Sebanyak 435 siswa renang dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti “Bangkalan Open Student Swim 2022” memperebutkan Piala Bupati Bangkalan di Kolam Renang Goa Pote, Wisata Alam Bukit Jaddih, Desa Parseh, Kecamatan Socah pada Minggu (11/09 – 2022)

Source: madura.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button