Lomba lari sambil menikmati Wisata Pantai Selatan - WisataHits
Yogyakarta

Lomba lari sambil menikmati Wisata Pantai Selatan

KORANBERNAS.ID, TOLONGPresiden Otoritas Borobudur (BOB) Indah Juanita telah melepas ratusan peserta BOB lari matahari terbenam di Pantai Laguna Depok Bantul, Sabtu sore (20/822). Turut hadir Direktur Pemasaran BOB Nusantara Agus Rochiyardi dan Manajer Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo.














BOB lari matahari terbenam Pada 2022 akan dibuka dua kategori jarak, yakni 5 kilometer dan 10 kilometer. Pendaftaran berlangsung dari 29 Juli hingga 19 Agustus. Kegiatan ini sekaligus memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Usai pelepasan, para peserta kemudian menikmati wisata di pesisir selatan Bantul. Untuk kategori 5km, rutenya adalah Laguna View Depok – Landasan Pacu Pantai Depok – Gumuk Pasir – Pantai Cemara Sewu dan kembali ke Laguna View Depok. ke stasiun air terletak di Pantai Cemara Sewu.







Untuk kategori 10km, rute selanjutnya dimulai dari Laguna View Depok – Gumuk Pasir – Pantai Parangkusumo – Pantai Barchan – Pantai Cemara Sewu – Pantai Pandan Payung – Pantai Pelangi – Pantai Tall Wulu – Landasan Pacu Pantai Depok – Pantai Nggrani – Pemandangan Laguna Depok. stasiun air dan pos pemeriksaan di Pantai Parangkusumo.

Kontestan bersaing untuk mendapatkan jutaan hadiah dengan detail waktu terbaik 1, 2 dan 3 masing-masing Rp 1,5 juta, Rp 1 juta dan Rp 700.000. Untuk kategori 5K waktu terbaik 1, 2 dan 3 berturut-turut adalah Rp 1 juta, Rp 800.000 dan Rp 500.000. Semua peserta yang menyelesaikan lomba dalam waktu yang ditentukan akan menerima medali.







BOB Sunset Run juga berlangsung Pakaian tantangan dengan tema Citra Nusantara. Lima terbaik Pakaian tantangan kategori individu mendapatkan hadiah masing-masing sebesar Rp 700.000, Rp 500.000, Rp 400.000, Rp 300.000 dan Rp 150.000.







“Acara BOB lari matahari terbenam Hal ini akan semakin meningkatkan hubungan koordinasi antara BOB dengan Pemerintah Daerah Tingkat I dan Tingkat II Daerah Istimewa Yogyakarta. Serta dapat mempererat tali silaturahmi antara BOB dengan masyarakat sekitar. Dengan demikian, dapat membuka peluang bagi BOB untuk membangun kemitraan dengan komunitas atau National Outdoor Community dan sponsor nasional,” kata Indah.

Nilai ini tentu saja dapat diperkuat merek Wilayah koordinasi instansi Otorita Borobudur menjadi satu wilayah wisata olahraga serta meningkatkan daya tarik wisata di kawasan koordinasi Badan Otorita Borobudur untuk dijadikan paket wisata minat khusus.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran Badan Otorita Borobudur Agus Rochiyardi mengatakan BOB lari matahari terbenam merupakan kegiatan wisata olahraga yang diharapkan dapat memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi. Sekaligus memperkenalkan pariwisata Yogyakarta, khususnya di pesisir selatan Bantul.

wisata olahraga dapat meningkatkan jumlah kunjungan, menyebabkan perekonomian semakin goyah. Karena orang yang datang minimal masuk hotel untuk bayar, lalu bayar transportasi, lalu makan tiga kali. Itu melakukan bisnis kuliner, jalan hotel, transportasi jalan. Ada banyak kegiatan ekonomi,” katanya.

Source: koranbernas.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button