Seru! Berikut rincian paket tur pre-tour dan post-tour yang ditawarkan untuk delegasi ATF 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Seru! Berikut rincian paket tur pre-tour dan post-tour yang ditawarkan untuk delegasi ATF 2023

Seru!  Berikut rincian paket tur pre-tour dan post-tour yang ditawarkan untuk delegasi ATF 2023

Harianjogja.com, JOGJA — Tak hanya siap menjadi tuan rumah event besar pariwisata dunia tahunan, Forum Pariwisata ASEAN (ATF) 2023, DIY juga bersiap menyambut kehadiran lebih dari 1.000 delegasi dari 29 negara selama acara berlangsung.

Ajang ATF dan TRAVEX yang akan diselenggarakan mulai 2-5 Februari 2023 di Hotel Marriott Yogyakarta dan Jogja Expo Center, akan menyediakan platform untuk kerja sama antara negara-negara anggota ASEAN dan promosi holistik kawasan ini.

DIY memiliki beragam destinasi yang mempesona dan menakjubkan dengan keragaman lanskap, budaya, masakan, dan komunitas yang kaya.

Salah satu agenda khusus ATF 2023 adalah Pre-Event & Post-Event Travel Package (Pre-Tour & Post-Tour) yang menarik dan mempesona yang disajikan khusus untuk semua peserta konferensi dan delegasi.

Pra-tur akan berlangsung pada 2 Februari 2023 dengan tiga paket yang masing-masing menyandang gelar Heritage Tour Yogyakarta, Temukan tema Yogyakarta, dan Jelajahi alam Yogyakarta.

BACA JUGA: Dengan tambahan daya listrik tersebut, JEC siap digunakan untuk kegiatan ATF Travex 2023

Ketua DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY Bobby Ardianto mengatakan paket pre tour dan post tour delegasi ATF 2023 merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pengelola destinasi wisata di seluruh kabupaten/kota di Jogja untuk mengenalkan dan mempromosikan paketnya masing-masing. daya tarik dunia internasional.

Diharapkan hal ini akan semakin meningkatkan kunjungan ke destinasi-destinasi baru tersebut. Momen ini juga harus dimanfaatkan oleh para pelaku industri untuk memamerkan produk dan layanan destinasi yang mampu bersaing dengan standar internasional dan destinasi wisata mancanegara, kata Bobby yang juga Sekretaris Komite AFT 2023. Rabu (1/2/2023).

Direktur Eksekutif ASEAN Tourism Forum 2023 Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara mengatakan dukungan terbaik telah diberikan dari industri pariwisata DIY untuk mensukseskan ATF 2023.

Mereka memperkenalkan para delegasi dengan berbagai paket perjalanan sebelum dan sesudah acara, serta mempresentasikan produk-produk terbaik mereka agar masyarakat asing dapat mengenal dan mencintai keindahan alam dan kekayaan budaya Jogja dan Indonesia.

Lalu, kemana tepatnya para peserta akan dibawa mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di kota Jogja?

Paket Wisata Heritage Yogyakarta

Paket ini menawarkan peserta makan siang di Rumah Makan Sekar Kedhaton di Kota Gede yang kental dengan nuansa budaya Jawa, sebelum peserta diajak menjelajahi beberapa tempat wisata di sekitar kota tertua di DIY peninggalan Kerajaan Mataram ini. Paket wisata ini diakhiri dengan makan malam di HeHa Sky View, Gunung Kidul.

Paket Temukan jantung kota Yogyakarta

Paket ini diawali dengan kesempatan makan siang di restoran modern dengan sentuhan tradisional, The Fave Hotel, Malioboro. Selain itu, peserta akan dibawa ke Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, bekas pusat kebudayaan Jawa, dilanjutkan dengan perjalanan ke Museum Sejarah, Budaya dan Sastra Jawa, Sono Budoyo.

Sebelum diakhiri dengan makan malam di Hotel Pink Elephant 101, para peserta memiliki waktu luang untuk berbelanja di Jalan Malioboro yang terkenal di dunia internasional.

Paket Temukan alam Yogyakarta

Paket pre-tour berikutnya adalah kunjungan ke Stipram (Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo Yogyakarta) dan Museum Ulen Sentalu yang menampilkan budaya dan kehidupan anggota keluarga bangsawan dari Dinasti Mataram, dilengkapi dengan koleksi batik yang mengesankan.

Paket ini dilengkapi dengan makan malam di The Manohara Hotel Yogyakarta yang baru saja mendapatkan penghargaan Travelers Review Awards 2022 Booking.com Peserta berkesempatan untuk terlebih dahulu mengunjungi Merapi Farma Herbal (Jamu Godhok Kaliurang) yang memiliki kemitraan erat dengan jaringan petani dari desa sekitar.

Sementara untuk post tour atau perjalanan pasca event ATF 2023 akan dipersembahkan oleh tiga kabupaten yaitu Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Gunungkidul, kata Bendara.

Berikut rincian paket post tour:

pariwisata Bantul

Paket Wisata Pos Pemkab Bantul menawarkan kesempatan mengunjungi Desa Wisata Wukirsari Gumuk Pasir, makan malam di Depok Lagoon dan menikmati seafood serta sunset di Pantai Depok. Peserta trip kali ini menginap di Tembi Guesthouse. Keesokan harinya, peserta mengunjungi Desa Krebet dan Desa Wisata Kasongan.

pariwisata Kulon Progo

Untuk paket wisata ke Kabupaten Kulonprogo dengan kunjungan ke desa Jatimulyo, kopi sulingan, Goa Kiskendo, pertunjukan tari Sugriwa SubaliDesa Ngargosari pada hari pertama.

Perjalanan hari kedua dilanjutkan dengan kunjungan ke Pule Payung untuk menikmati makan siang, belajar tie-dye di Desa Wisata Sejagah, Pantai Glagah dan makan malam di Grand Daffam Signature sebelum peserta kembali ke desa masing-masing.

pariwisata Gunung Kidul

Paket wisata di Gunungkidul ini sudah termasuk Tamasya ke Desa Wisata Nglanggeran, Makan Siang di Taman Teknologi Pertanian, Griya Cokelat Nglanggeran, Bengkel Batik Topeng dan menginap satu malam di Hotel Santika Yogyakarta.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button