Industri MICE Thailand diproyeksikan menghasilkan Rp 188 triliun pada 2027: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Industri MICE Thailand diproyeksikan menghasilkan Rp 188 triliun pada 2027: Okezone Travel

BANGKOK – Industri MICE (sesi, insentif, konferensidan pameran) Thailand diperkirakan akan menghasilkan USD 12 miliar atau setara dengan Rp 188,2 triliun pada tahun 2027. Hal ini didukung oleh Tempat MICE kelas dunia Thailand, budaya dan alam yang mempesona.

Berdasarkan data Allied Market Research, tingkat pertumbuhan tahunan (CAGR) industri MICE Thailand diperkirakan sebesar 11,6 persen selama periode 2021-2027.

BACA JUGA: Pariwisata Yogyakarta Mulai Serius Garap Bisnis MICE, Ini Faktanya

Data tersebut juga menunjukkan bahwa pasar domestik menguasai setengah dari industri MICE Thailand pada 2019. Namun, untuk periode 2021-2027, pertumbuhan pasar internasional industri MICE Thailand diperkirakan lebih cepat sebesar 22,1 persen.

Hugh M. Jones, CEO RX Tradex, salah satu penyelenggara terkenal Negeri Gajah Putih, mengungkapkan bahwa pandemi COVID-19 telah membuat industri MICE terhenti karena pembatasan perjalanan dan aturan jarak sosial.

BACA JUGA: 8 Kuliner Lezat Khas Myanmar yang Bikin Ketagihan

Ilustrasi industri MICE.  (Foto: Freepik)

Namun, dia tidak memungkiri bahwa telah terjadi perubahan besar dalam industri MICE. “Pertemuan dan acara virtual sedang booming dan berdampak pada pengembangan dan adopsi teknologi,” katanya seperti dikutip Pos BangkokRabu (23/11/2022).

Baca juga: Saatnya anak muda bangkit bersama Astra untuk Indonesia

Hugh Jones mengatakan Thailand masih memiliki potensi MICE yang sangat besar, terutama di ruang pameran. Hal ini terbantu dengan meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara dan bangkitnya kembali aktivitas bisnis.

Ilustrasi industri MICE.  (Foto: Freepik)

Selain itu, Head of RX Tradex juga menilai Thailand memiliki infrastruktur dan tingkat keamanan yang sangat baik untuk mendukung industri MICE.*

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button