4 Spot Instagramable di Desa Wisata Gamplong, Hits Abis - WisataHits
Yogyakarta

4 Spot Instagramable di Desa Wisata Gamplong, Hits Abis

Kamis, 8 September 2022 – 11:24 WIB

perjalanan VIVA Desa Wisata Gamplong merupakan desa wisata yang merupakan bagian dari Desa Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkenal dengan industri tenunnya.

Studio Alam Desa Wisata Gamplong merupakan destinasi wisata yang dibangun pada akhir tahun 2017. Tempat ini dibangun oleh Mooryati Soedibyo selaku pendiri dan pemilik Mustika Ratu Group, sebuah destinasi wisata yang berdiri di atas lahan seluas dua hektar. Kisah yang tak terkatakan.

Sekedar informasi tentang film sutan besar adalah film bergenre drama kolosal yang menceritakan tentang perjuangan Sultan Agung. Film ini disutradarai oleh sutradara terkenal Indonesia, Hanung Bramantyo.

Setelah gedung di Studio Alam Gamplong digunakan untuk syuting film Sultan Agung, tidak dibongkar tetapi Mooryati Soedibyo selaku pemilik Studio Alam Gamplong menyumbangkan tempat ini kepada pemerintah Kabupaten Sleman.

Ia berharap keberadaan Sanggar Alam Gamplong dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Gamplong dan sekitarnya. Peresmian ini berlangsung pada Minggu sore, 15 Juli 2018 dan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang juga berharap tempat ini bisa menjadi destinasi wisata populer di Jogja. .

Tempat keren di Desa Wisata Gamplong

Tempat keren di Desa Wisata Gamplong

Setelah dijadikan salah satu lokasi syuting Earth of Mankind, tempat ini semakin ramai dikunjungi wisatawan yang datang dari berbagai daerah, kebanyakan dari mereka penasaran dan ingin berfoto dengan latar belakang gedung yang dijadikan sebagai lokasi syuting film tersebut. film Bumi Manusia.

Source: www.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button