Pre-Tour dan Post-Tour Yogyakarta Dipersembahkan untuk Delegasi ATF 2023 - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Pre-Tour dan Post-Tour Yogyakarta Dipersembahkan untuk Delegasi ATF 2023 – ANTARA News Yogyakarta

Pre-Tour dan Post-Tour Yogyakarta Dipersembahkan untuk Delegasi ATF 2023 – ANTARA News Yogyakarta

Yogyakarta (ANTARA) – Paket perjalanan pre-event (pre-tour dan post-tour) yang seru dan menawan akan dihadirkan khusus untuk seluruh peserta dan delegasi ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 di Yogyakarta pada 2-3 Februari, sebagai satu kesatuan. agenda khusus rapat.

Pre-tour akan berlangsung pada 2 Februari 2023 dan mencakup 3 paket bertajuk “Heritage Tour of Yogyakarta”, “Discovering The Theme of Yogyakarta” dan “Explore Nature of Yogyakarta”. Sementara itu, Post Tour atau Post Event Journey ATF 2023 dipersembahkan oleh 4 pemerintah kabupaten yaitu Bantul, Kulon Progo, Gunungkidul dan Sleman serta Pemerintah Kota Yogyakarta.

Ketua DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY Bobby Ardianto mengatakan dalam keterangan tertulis yang diterimanya di Yogyakarta, Rabu, paket pre dan post tour delegasi ATF 2023 merupakan peluang yang sangat baik. di 5 kabupaten/kota untuk memperkenalkan dan mempromosikan daya tarik masing-masing ke dunia internasional, sehingga semakin meningkatkan jumlah kunjungan ke destinasi baru tersebut.

Momen ini juga harus dimanfaatkan oleh para pelaku industri untuk memamerkan produk dan layanan destinasi yang memenuhi standar internasional dan dapat bersaing dengan destinasi wisata mancanegara, kata Bobby.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh General Manager ATF 2023 Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara bahwa dukungan terbaik dari industri pariwisata Yogyakarta untuk berkontribusi mensukseskan ATF 2023 adalah melalui berbagai pra dan pasca acara hingga menghadirkan paket perjalanan bagi para delegasi. , serta mempresentasikan produknya, produk terbaiknya, agar masyarakat mancanegara dapat mengenal dan mencintai keindahan alam dan kekayaan budaya Yogyakarta dan Indonesia.

Ada tiga paket pre-tour yang disiapkan oleh panitia ATF 2023, dimana para peserta akan mengunjungi berbagai destinasi wisata di kota Yogyakarta. Paket Heritage Tour Yogyakarta yang ditawarkan dalam pre-tour terdiri dari menikmati makan siang bernuansa budaya Jawa di Restoran Sekar Kedhaton di Kotagede, sebelum peserta diajak menjelajahi beberapa tempat wisata di sekitar kota tertua di DIY untuk menjelajahi provinsi DIY. peninggalan kerajaan Mataram. Paket wisata ini diakhiri dengan makan malam di HeHa Sky View, Gunungkidul.

Sementara itu, paket pre-tour Discovering the Heart of Yogyakarta diawali dengan kesempatan makan siang di restoran modern dengan sentuhan tradisional, Fave Hotel, Malioboro. Selain itu, peserta akan dibawa ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang selama ini menjadi pusat kebudayaan Jawa, dilanjutkan dengan tamasya ke Museum Sejarah, Budaya dan Sastra Jawa, Sono Budoyo. Sebelum diakhiri dengan makan malam di Hotel Pink Elephant 101, para peserta memiliki waktu luang untuk berbelanja di Jalan Malioboro yang terkenal di dunia internasional.

Paket pre tour selanjutnya adalah kunjungan ke Sekolah Tinggi Pariwisata (Stipram) Ambarukmo Yogyakarta dan Museum Ulen Sentalu yang menampilkan budaya dan kehidupan anggota keluarga aristokrat Dinasti Mataram, dilengkapi dengan koleksi batik yang mengesankan. Paket bertema Explore Nature of Yogyakarta kemudian diakhiri dengan makan malam di The Manohara Hotel Yogyakarta, yang baru-baru ini dianugerahi Travelers Review Awards 2022 oleh Booking.com. Peserta berkesempatan untuk terlebih dahulu mengunjungi Merapi Farma Herbal (Jamu Godhok Kaliurang) yang menjalin kerjasama erat dengan jaringan petani dari desa sekitar.

Paket pasca wisata yang disediakan oleh Pemkab Bantul memberikan kesempatan mengunjungi Desa Wisata Wukirsari, Gumuk Pasir, makan malam di Depok Lagoon dan menikmati seafood serta sunset di Pantai Depok. Peserta trip kali ini menginap di Tembi Guesthouse. Keesokan harinya, peserta mengunjungi Desa Krebet dan Desa Wisata Kasongan.

Alam dan budaya yang tak kalah mempesona, Pemkab Sleman akan membawa delegasi ATF 2023 mengunjungi desa Wukirsari, naik gerobak keliling desa sekaligus mengunjungi Sentra Produksi Keju Mazarat Artisan dan Ruas Bambu Nusantara. Perjalanan dilanjutkan dengan kesempatan makan siang di Warung Eyup, sebuah restoran baru di kawasan Cangkringan yang terkenal dengan desain bangunannya yang indah memadukan nuansa tradisi Jawa dan Bali serta dikelilingi sawah hijau. Setelah itu, para peserta beristirahat dan menikmati makan malam di Jayakarta Hotel Resorts yang dipersembahkan oleh Dinas Pariwisata Sleman.

Paket wisata ke Kabupaten Kulon Progo sudah termasuk kunjungan ke Desa Jatimulyo, Kopi Sulingan, Goa Kiskendo, pentas Sendratari Sugriwa Subali dan Desa Ngargosari pada hari pertama. Perjalanan hari kedua dilanjutkan dengan kunjungan ke Pule Payung untuk menikmati makan siang, belajar tie-dye di Desa Wisata Sejagah, Pantai Glagah dan makan malam di Grand Daffam Signature sebelum peserta kembali ke desa masing-masing.

Kabupaten Gunung Kidul mempersembahkan Tamasya ke Desa Wisata Nglanggeran, Makan Siang di Taman Teknologi Pertanian, Griya Cokelat Nglanggeran, Workshop Batik Topeng dan Bermalam di Hotel Santika Yogyakarta.

Yogyakarta siap menggelar event besar pariwisata tahunan ATF 2023 dan menyambut kehadiran lebih dari 1.000 delegasi dari 29 negara. Ajang ATF dan TRAVEX, yang akan diadakan di Hotel Marriott Yogyakarta dan Jogja Expo Center dari tanggal 2 hingga 5 Februari 2023, akan menyediakan platform untuk kerja sama antara negara-negara anggota ASEAN dan untuk secara holistik mempromosikan kawasan ini sebagai Destinasi yang menarik dan menarik. dengan kekayaan ragam panorama, alam, budaya, masakan dan masyarakat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button