Seru! 148 Pembalap cilik Kota Batu memperebutkan podium - WisataHits
Jawa Tengah

Seru! 148 Pembalap cilik Kota Batu memperebutkan podium

TIMESINDONESIA, BATU – Sebanyak 148 pebalap small push bike (Sky Walker Balance Bike) memperebutkan podium pada Gowesta Bike Festival yang digelar di Museum Angkut, Minggu (24/7/2022).

Dibalik tingkahnya yang imut, ternyata para pembalap dari berbagai kota di Indonesia ini menunjukkan keberanian yang luar biasa.

Alhasil, penonton dibuat terpukau tidak hanya melihat wajah dan pose lucu para pembalap, tapi juga melihat mereka berlomba di atas sepeda tanpa pedal.

little-push-bike-b.jpg

Semua itu ada di Gowesta Bike Festival yang merupakan kerjasama antara ISSI Kota Batu, Gowesta, Jatim Park Group dan Gekrafs.

“Alhamdulillah berjalan lancar, nyatanya jumlah peserta kurang dari target, kami tutup cepat karena kami tentukan waktu dari Jatim Park Group,” kata Project Leader Gowesta, Hendry Wijaya.

Acara performance ini diikuti oleh 148 peserta dari berbagai daerah di Pulau Jawa yang mempertandingkan 11 kategori. “Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur paling jauh dari Depok,” jelas Hendry.

Ia menjelaskan, event kali ini merupakan event pertama pasca pandemi Covid-19 dan event push bike pertama di sebuah objek wisata.

“Acara yang biasanya diadakan di mall dan tempat parkir ini unik karena baru pertama kali di Indonesia, atau bahkan di dunia, Push Bike diadakan di tempat-tempat wisata,” kata Hendry.

Arena pacuan kuda yang terletak di tengah kawasan wisata ini mendapat respon positif dari para pesepeda. Mereka sangat antusias mengikuti acara ini, apalagi penghargaan yang disiapkan panitia membuat para peserta semakin bersemangat.

Acara ini menghadirkan lima juara. Juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan piala dan medali Pejuang Wisata Gowesata. Sedangkan juara 4 dan 5 hanya mendapatkan tropi. “Mengingat respon yang luar biasa ini, kami akan menyelenggarakan acara ini setiap tahun,” kata Hendry.

Ketua Gekrafs Jatim Rian Septrianto Maulana melihat kemeriahan acara yang luar biasa tersebut dan mengapresiasi pementasan acara yang terselenggara atas kerjasama Gowesata, Jatim Park Group dan Gekrafts Jatim tersebut.

little-push-bike-c.jpg

“Kami mengapresiasi acara pagi ini terutama atas antusiasme luar biasa yang ditunjukkan oleh anak-anak, dan salah satu aspek yang patut kita syukuri adalah pariwisata kembali bangkit setelah dua tahun pandemi,” kata orang kepercayaan yang akrab disapa Cak Rian itu.

Oleh karena itu, Cak Rian berharap acara unik ini dapat diselenggarakan dengan sistem seri selain diadakan secara rutin setiap tahun.

“Ada serinya, seri 1 di tempat wisata A, seri 2 di tempat wisata B, jadi bisa berdampak pada pariwisata dan ekonomi,” kata Cak Rian.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ada lagi event Gekrafts, Gowesta Bike Festival dan Jatim Park Group yang dijadwalkan September mendatang, Gowesata Fun Racing (Urban MTB) akan digelar di Jatim Park 3.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button