Sensasi menginap di hotel bintang 5, liburan tidak perlu kemana-mana - WisataHits
Jawa Barat

Sensasi menginap di hotel bintang 5, liburan tidak perlu kemana-mana

bandung

Jika bosan dengan hiruk pikuk kota, Anda bisa mencoba bermalam di hotel bintang lima di Kota Baru Parahyangan. Apalagi sekarang ada libur natal, malam tahun baru dan libur sekolah.

Kota Baru Parahyangan (biasa disingkat KBP) adalah sebuah kota terencana yang didirikan pada tahun 2002 di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

detikJabar berkesempatan menikmati akhir pekan di KBP. Saat berkendara, saya disuguhi jalan tol yang lebar, jauh dari kemacetan, dan udara terasa bersih. Hari ini adalah liburan saya jauh dari bau knalpot mobil dan suara klakson.

Kota ini memiliki koneksi jalan yang bagus dan hampir semua yang Anda butuhkan ada di sini. Nilai tambahnya tentu tata kota yang bersih, udara yang bersih dan pemandangan yang indah. Banyak taman hijau dapat ditemukan di sini.

Termasuk pilihan menginap, meski jauh dari pusat kota Bandung, Anda bisa memilih akomodasi termewah dengan ketenangan yang tidak bisa ditemukan di tengah kota.

Sebagai hotel bintang lima, Mason Pine Hotel adalah pilihan yang tepat. Hotel ini memiliki dua lobi besar. Ada sayap tukang batu dan sayap pinus. Area Mason Wing merupakan lobi baru dengan sentuhan Jawa yang eksotis.

Hotel Mason Pine di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.Lobby Mason Wing yang megah dengan sentuhan tradisional. (Foto: Anindyadevi/detikJabar)

Memasuki area lobi, Anda akan disambut oleh berbagai ornamen tradisional yang indah. Ada coretan motif bulu merak pada kain yang melapisi pilar hotel.

Perabotan baik di lobby maupun di lorong menuju kamar juga kental dengan sentuhan Jawa. Didominasi kayu dan rotan, memberikan aura tersendiri bagi hotel yang berdiri sejak 2008 itu.

Hotel Mason Pine di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.Suasana dan pemandangan Mason Pine Pool. (Foto: Anindyadevi/detikJabar)

Memasuki area kamar premier dari sini, saya bisa melihat taman, pepohonan, kolam renang, dan Sungai Saguling.

Untuk fasilitas kamar tidak perlu ditanyakan lagi. Kasur empuk dengan kamar mandi lengkap dengan pilihan shower atau bathtub. Saya puas menikmati liburan santai dengan berendam di air hangat.

Tidur juga terasa nikmat karena di pagi hari saya disambut hangatnya sinar matahari yang masuk dari area balkon. Di pagi hari, Anda bisa jogging di sekitar hotel dengan jarak sekitar satu kilometer. Fasilitas yang asri dan luas membuat senam pagi menjadi menyenangkan.

Hotel Mason Pine di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.Area taman digunakan untuk yoga. (Foto: Anindyadevi/detikJabar)

Pukul delapan pagi area taman mulai dialasi dengan olah raga. Di kawasan ini pengunjung bisa mencoba yoga dengan durasi satu jam untuk tiga sesi.

Area infinity pool dengan suhu air suam-suam kuku mengajak Anda berenang sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Bagi yang membawa anak-anak, tersedia area kolam renang anak dengan seluncuran, ember, dan semprotan air. Dijamin bikin anak betah. Ada juga klub anak-anak di dekat area kolam renang anak.

Di area kebugaran yang lengkap, Anda dapat mencoba olahraga lainnya. Ada juga jacuzzi dan area sauna. Ada juga area trampolin dan skuter untuk anak-anak!

Di area resto Santai maupun di resto Samara, perut pengunjung dimanjakan dengan berbagai hidangan lezat. Di sini Anda akan menemukan berbagai kuliner lezat, mulai dari makanan pembuka, menu utama, kue cantik hingga makanan penutup yang segar. Ada juga resto Kanton yang bisa menjadi pilihan jika ingin mencoba aneka dim sum dan hidangan Negeri Tirai Bambu.

Sejauh ini, liburan Mason Pine adalah taruhan terbaik. Berkat berbagai fasilitasnya, Anda tidak perlu pergi ke mana pun untuk menikmati waktu yang menyenangkan.

Bukan hanya tempat menginap yang nyaman, tapi juga lingkungan yang sejuk untuk produktif berlibur. Apakah kamu mau mencoba?

(au/tey)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button