Pemerintah Desa Cibalung melaksanakan program Samisade - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah Desa Cibalung melaksanakan program Samisade

Dilihat: 13

Bogor, mitrabhayangkara.com – Dalam rangka mendongkrak perekonomian desa sekaligus meningkatkan infrastruktur, Pemerintah Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor langsung bertindak (Gercep) dan Kamis (10/11/2022). ).

Di lokasi kerja, Rusyadi selaku kepala desa Cibalung menjelaskan bahwa program Samisade dimulai untuk meningkatkan akses infrastruktur berupa hotmix penghubung jalan antar desa. Perbaikan jalan akan memudahkan warga dalam melakukan aktivitasnya dan meningkatkan perekonomian desa secara otomatis.

Saat ini kami sedang melaksanakan program Samisade di lapangan. Pekerjaan perbaikan jalan desa merupakan program yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Desa Cibalung, katanya.

Selain membenahi infrastruktur desa, pemerintah desa juga fokus pada peningkatan perekonomian desa, khususnya membangun jalan desa di kawasan-kawasan yang memiliki kepentingan ekonomi seperti sentra UKM, persawahan dan kawasan wisata, kata Rusyadi.

Menurut Rusyadi, program Samisade berdampak pada kepentingan publik dan mendorong peningkatan pembangunan infrastruktur.

Rusyadi menegaskan, untuk memaksimalkan pelaksanaan, pihaknya akan secara rutin dan fokus meninjau pekerjaan dari tahap awal hingga tahap akhir sesuai dengan timeline yang telah ditetapkan oleh otoritas yang berwenang.

“Tujuan kami adalah agar pekerjaan selesai sesuai dengan peraturan. Selain itu, pelaksanaan program Samisade dilakukan oleh TPK, serta pengawasan oleh tokoh masyarakat dan BPD, serta pihak eksternal lainnya,” pungkasnya.

Pengarang: Choki

Penerbit: Spy

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button