Garden tour di Bandung, yuk rasakan sensasi memetik buah kumquat - WisataHits
Jawa Barat

Garden tour di Bandung, yuk rasakan sensasi memetik buah kumquat

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Bosan bepergian ke tempat yang sama? Bagaimana kalau kita mencoba destinasi wisata alternatif lain yaitu wisata taman di Bandung. Di sini Anda dapat menikmati suasana agrowisata yang menyenangkan. Yang paling unik adalah kita bisa berwisata sambil memetik jeruk Dekopon dari Jepang.

Tempat wisata taman bernama Mupu Jeruk ini terletak di Jl. Setiabudhi Top No. 380 B-Bandung. Mupu sendiri berasal dari bahasa sunda yang artinya memetik. Destinasi perkebunan alam ini sudah dibuka sejak tahun 2018. Tempat wisata petik jeruk Jepang ini bisa kita kunjungi mulai hari Selasa hingga Minggu dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Mupu Jeruk sebagai destinasi wisata taman di Bandung memiliki keunikan tersendiri yaitu memetik jeruk sendiri. Varietas Dekopon Orange dari Jepang memiliki berat rata-rata sekitar 500 gram per buah. Anda bisa merasakan kesegaran jeruk Dekopon tanpa biji ini.

tourismusgarten-Mupu-Orange-in-Bandung.jpgSuasana asri di Mupu Jeruk Garden Tour Bandung. (Foto: Instagram/@mupu_jeruk)

Yang lebih istimewa lagi, jeruk Dekopon Jepang ini selalu bisa ditemukan di Mupu Jeruk, sehingga pengunjung tidak akan kecewa saat mengunjungi destinasi wisata taman ini.

Asal muasal wisata ini konon berawal dari kecintaan pemiliknya terhadap tanaman. Salah satu tanaman jeruk Dekopon dari Jepang yang jarang ditanam. Namun tak disangka, pohon jeruk Dekopon berbuah banyak. Awalnya, pemilik kebun bingung mau ngapain dengan jeruk jepang dan mau kemana. Singkat cerita, sejak saat itu, agrowisata jeruk Jepang lahir di Bandung.

Wisata taman mupu jeruk ini memiliki luas lahan sekitar 3 hektar. Jumlah pohon jeruk jepang yang ditanam adalah 1.000 pohon. Sampai hari ini, pohon jeruk Jepang ini masih berbuah.

Pengunjung wisata taman ini bisa menikmati suasana Mupu Jeruk tanpa harus membayar tiket masuk. Pengunjung yang ingin merasakan memetik buah kumquat dan mencicipi jeruk Dekopon bisa membeli jeruk ini dengan harga Rp 70.000 per kilogram.

Wisata petik jeruk dekopon ini sangat digemari oleh masyarakat dari luar kota khususnya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, serta pengunjung dari kota lain. Wisata taman mupu jeruk ini tentunya bisa menjadi rekomendasi tempat wisata untuk semua kalangan. Wisata petik jeruk Dekopon ini tidak hanya menyenangkan bagi orang dewasa, tetapi juga bagi anak-anak.

mini-zoo-in-Mupu-Orange-Bandung.jpgAnak-anak bermain di area mini zoo Mupu Jeruk Bandung. (Foto: instagram/@mupu_jeruk)

Selain menawarkan wisata petik jeruk Jepang, Mupu Jeruk juga menawarkan restoran yang menghadap ke kebun jeruk, dilengkapi dengan berbagai spot foto untuk foto Instagram. Anda dan keluarga bisa menikmati suasana pohon jeruk dan pohon lainnya sambil makan lesehan. Sajian utama rumah makan Mupu Jeruk adalah ikan nila bakar dan nasi liwet khas Sunda yang bisa menggiurkan lidah Anda.

Di tempat ini, Anda tidak hanya bisa menikmati kawasan wisata pemetikan jeruk Jepang, tetapi juga mengunjungi taman ala Jepang. Kemudian ada juga wisata panen sayur dan wisata memancing. Tidak kalah serunya, anak-anak juga bisa mengikuti mini zoo tour. Di sini si kecil bisa bermain dan menemukan hewan peliharaan termasuk kelinci yang lucu dan menggemaskan.

Oh ya, Anda juga bisa mengatur berbagai kegiatan bersama keluarga, kerabat atau rekan kerja di tempat ini. Baik untuk tamasya atau bahkan pertemuan sosial. Suasana taman yang asri dan area outdoor yang luas juga bisa dijadikan area pernikahan. Nah, pada dasarnya kawasan taman wisata ini bukan hanya tempat memetik buah kumquat saja, tapi juga banyak fasilitas yang bisa digunakan.

Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan untuk mengunjungi wisata taman Mupu Jeruk di Bandung, yuk coba rasakan sendiri sensasi memetik jeruk jepang ini.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button