6 Tempat Wisata di Barusen Hills Ciwidey Akomodasi dengan Water Park - WisataHits
Jawa Barat

6 Tempat Wisata di Barusen Hills Ciwidey Akomodasi dengan Water Park

Barusen Hills Ciwidey merupakan tempat wisata di Ciwidey yang banyak dikunjungi wisatawan sebagai destinasi wisata dengan pemandangan yang indah. Suhu udaranya sejuk, ada taman cinta yang dipadukan dengan taman air.

Bila wisatawan membawa anak kecil, wahana waterpark harus menjadi tujuan utama. Jadi Anda tidak perlu membayar lebih untuk bermain air di sini. Disini wisatawan juga bisa membuat spot foto yang keren dan instagramable sebagai background foto gratis.

The Barusengebirge merupakan tujuan wisata alam dengan tempat-tempat menarik dan romantis di mana pengunjung dapat bersantai untuk waktu yang lama. Wahana di dalamnya juga cukup lengkap. Berikut adalah tempat wisata di Barusen Hills Ciwidey.

1. Daya Tarik Taman Air Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey memiliki taman air dengan kolam renang berpemanas. Jadi wisatawan bisa bermain air dengan kolam yang dibagi berdasarkan kedalaman kolam. Ada kolam renang untuk dewasa dan anak-anak.

Selain itu, taman air memiliki beberapa wahana di taman air. Barusen Hills terdiri dari 4 kolam di 2 lokasi berbeda. Jika Anda tidak suka dingin, silakan gunakan jacuzzi.

Seperti taman air lainnya, ada seluncuran air dan ember tumpah. Hal ini menambah semangat para pengunjung saat bermain air bersama anak-anak. Bentuk kolamnya didesain mengarah lurus ke lanskap perbukitan kawasan Ciwidey. Sehingga terlihat seperti panorama alam yang menakjubkan.

2. Ada taman cinta dengan bunga-bunga indah

Barusen Hills Ciwidey memiliki taman cinta berbentuk hati dan dikelilingi oleh bunga-bunga indah. Ada juga jembatan bambu berbentuk love yang menghadap ke perbukitan yang eksotis. Taman ini terbuat dari bambu yang tahan lama. Tempat ini sangat cocok untuk foto gaya Instagram.

3. Bermain perahu di Barusen Hills Ciwidey

Setelah lelah berfoto di kawasan wisata Ciwidey ini, di sini wisatawan bisa menggunakan perahu untuk berkeliling taman. Berfoto dan melihat keindahan Bukit Ciwidey. Ada lebih banyak spot foto di tengah perahu ini dan di dermaga. Pengunjung juga bisa melihat keindahan alam Bukit Barusen Ciwidey.

4. Berkemah di perkemahan

Jika ingin menginap di tempat wisata di Ciwidey ini, wisatawan bisa menikmati alam sambil berkemah. Sehingga sangat cocok bagi pengunjung yang kurang puas dengan suasana alam destinasi wisata ini. Kemudian Anda bisa berkemah dan menikmati suasana malam yang lebih panjang.

5. Bermalam di Barusen Hills Ciwidey

Bagi pengunjung yang tidak ingin berkemah dan datang dari luar kota, destinasi wisata di Ciwidey ini menawarkan pilihan untuk menginap di penginapan, villa dan cottage.

Barusen Hills Ciwidey menawarkan berbagai jenis akomodasi mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Jadi, Anda bisa menginap dengan membayar sesuai kemampuan finansial wisatawan.

Berikut adalah harga akomodasi di Barusen Hills Ciwidey

  • Paket Villa 1: Rp 6.000.000
  • Paket Villa 2: Rp 4.500.000
  • Anggrek & Sakura Cottage: Rp 1.000.000
  • Pondok Tulip & Teratai: 700.000
  • Malabar & Papandayan Glamping: Rp 800.000

6. Nikmati kelezatan kuliner di Barusen Hills

Setelah berjalan-jalan di Perbukitan Barusen, bagaimana kalau mampir ke salah satu restoran dan tempat makan yang tersebar di sekitar kawasan wisata? Di antara tempat makan dan restoran di sekitar Bukit Balsen, Saung Lendir adalah salah satu yang paling terkenal. Salah satu restoran di Barusen Hills dengan menu masakan tradisional Bandung yang bervariasi.

Harga Tiket Masuk Barusen Hills Ciwidey

Wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini hanya perlu membayar tiket yang relatif murah, berbeda dengan tiket anak-anak dan dewasa.

  • Tiket masuk untuk anak-anak dikenakan biaya Rp20.000 pada hari biasa dan Rp25.000 pada akhir pekan
  • Harga tiket dewasa adalah Rp25.000 dan Rp30.000-35.000

Harap dicatat bahwa anak-anak berusia antara 1 dan 5 tahun memerlukan tiket anak. Pengelola mempersilahkan pengunjung untuk membawa makanan, tikar atau speaker. Barusen Hills buka setiap hari mulai pukul 08:00 dan tutup pukul 17:00. Tapi penginapan beroperasi 24 jam sehari.

Harga tiket masuk sudah termasuk akses ke 4 kolam (3 kolam anak dan 1 kolam dewasa), spot foto selfie, taman, kawasan perbukitan dan kawasan danau. Tiket masuk tidak termasuk wahana Flying Fox, Sepeda Gantung dan Bebek Gowes.

Artikel menarik lainnya: Camping Cibuluh Land Sentul Camping dan menginap di Villa Bogor

Barusen Hills Ciwidey Alamat

Lokasi Bukit Barusen berada di Gambung Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat. Untuk pemesanan dan informasi silahkan hubungi : 0822-2149-1596 atau 0813-2218-2457. Selain itu, kamu juga bisa melihat Instagram di @barusenhills_.

Perbukitan Barusen berjarak sekitar 2 kilometer dan memakan waktu sekitar 30 menit. Jika ingin datang ke tempat wisata di Ciwidey Bandung ini, wisatawan bisa datang dari Terminal Bandung atau dari Cimahi via Baros.

Demikian artikel Barusen Hills Ciwidey Penginapan dengan Wahana Waterpark. Tempat wisata di Ciwidey dengan konsep love park dan waterpark sebagai taman rekreasi keluarga yang cukup lengkap. Wisatawan bisa bermain air, bersantai dan bermalam di taman air, di taman bunga yang indah. Selain itu, di waterpark ini Anda bisa bermain dengan berbagai wahana yang menarik bagi anak-anak dan wisatawan yang membawa keluarganya.

Artikel Menarik Lainnya : Tiket Masuk Wisata Alam Kawah Kamojang Garut Berlatar Gunung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button