Rekomendasi wisata menarik dan terpopuler di Blitar, dijamin bikin betah - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi wisata menarik dan terpopuler di Blitar, dijamin bikin betah

Rekomendasi wisata menarik dan terpopuler di Blitar, dijamin bikin betah

JURNALACEH.COM- Blitar merupakan salah satu kota di Jawa Timur dengan destinasi wisata yang tak terhitung jumlahnya. Dan juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan mulai dari alam, sejarah hingga wisata kuliner yang menyuguhkan cita rasa yang luar biasa.

Mengingat letaknya yang berada di kaki Gunung Kelud, tak heran jika tempat wisata di Blitar didominasi oleh wisata alam yang sangat Instagrammable.

Nah, buat kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan di Blitar, berikut rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke kota ini, antara lain:

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Alam Terbaik di Negeri Awan via Takengon Aceh

1. Taman Blitar
Taman Blitar merupakan taman bermain yang menawarkan berbagai wahana seru dan menyenangkan.

Pengunjung setidaknya bisa mencoba 16 wahana seru yang bisa dinikmati dari anak-anak hingga dewasa mulai dari taman bermain, zona permainan, bioskop 5D, sepeda air dan berbagai permainan seru lainnya.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati berbagai wahana, tetapi juga bisa berfoto di berbagai spot foto yang disediakan untuk menikmati aneka menu kuliner di kafe dan food court yang ada di Taman Blitar.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Medan Yang Lagi Hits dan Sering Dikunjungi

2. Pantai Pangi
Pantai Pangi merupakan salah satu pantai yang paling populer di Blitar. Pantai ini merupakan bagian dari pantai selatan yang memiliki karakteristik ombak yang sangat besar.

Namun bedanya ombak di Pantai Pangi ini dipecah oleh dua batu karang yang letaknya diantara kedua sisi pantai, sehingga ombaknya kecil.

3. Air Terjun Sirah Kencong
Berada di kawasan yang sama dengan Kebun Teh Sirah Kencong, air terjun ini menawarkan pemandangan air terjun setinggi sekitar 10 meter. Air terjun ini memiliki debit air yang tidak terlalu deras karena airnya mengalir di sepanjang permukaan batu.

Baca juga: Mengenal Coban Rondo, Keajaiban Air Terjun Legendaris dan Mitosnya

Memiliki panorama alam yang asri, indah, serta nuansa alam yang membuat betah pengunjung disini. Ditambah dengan airnya yang jernih dan sejuk, juga dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Hal ini membuat air terjun Sirah Kencong sangat cocok sebagai tempat penyembuhan.

4. Hutan Pinus Gunung Kelud Loji
Berada di lereng Gunung Kelud, hutan pinus ini menawarkan keindahan panorama yang sungguh luar biasa. Di sini pengunjung disuguhi keindahan alam pegunungan, udara dingin yang sejuk dan pohon pinus yang menjulang tinggi.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai spot foto yang instagenic. Dengan latar belakang hutan pinus dan keindahan alam, dijamin seru banget.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button