Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memaparkan garis besar enam strategi transformasi perekonomian Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memaparkan garis besar enam strategi transformasi perekonomian Indonesia

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa membahas hasil kunjungan kerja yang berlangsung pada 4-6 Oktober 2022 sebagai bagian dari koordinasi bersama pertemuan.

Kunjungan kerja antara Gubernur Kepri dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memiliki tiga tujuan.

Selain untuk memastikan bahwa kebijakan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana pembangunan, pertemuan ini penting untuk mempercepat penilaian berdasarkan data sekunder yang tersedia dan untuk menganalisis kesimpulan awal dari hasil lapangan.

Alhasil, Kementerian PPN/Bappenas telah mengadopsi enam strategi transformasi ekonomi Kepulauan Riau.

Pertama, Kepri memberikan talenta pariwisata kepada talenta industri dan industri kreatif.

Kedua, Kepri Biru mengoptimalkan laut sebagai sumber ekonomi baru untuk masa depan.

Baca Juga: Pemprov Kepri Terima Penghargaan dari KASN di Yogyakarta

Ketiga, Kepulauan Riau yang kreatif dan produktif, yang sedang mengembangkan ekonomi kreatif bertaraf internasional disertai industri manufaktur berteknologi tinggi.

Selain itu, Keempat, Kepri Digital, pengembangan digital hub domestik dan internasional serta promosi transformasi digital sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan ekonomi Kepri.

Kelima, Kepulauan Riau yang adil dan terintegrasi. Keenam: Kepulauan Riau kondusif.

“Dengan enam strategi ini, kami berharap pertumbuhan Kepulauan Riau akan semakin cepat dan dengan skenario transformasi ekonomi ini, mereka dapat mencapai pendapatan per kapita sebesar $41.946 per kapita pada tahun 2045, yang sejalan dengan tingkat ekonomi Italia saat ini, ” kata Menteri Soharso.

Source: batam.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button