Senin 21 November 2022, Wagub Taj Yasin memberangkatkan peserta Pospena Solo Torch Carnival 2022 dari Mapen ke Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Senin 21 November 2022, Wagub Taj Yasin memberangkatkan peserta Pospena Solo Torch Carnival 2022 dari Mapen ke Solo

PORTAL PEKALONGAN – Pagi ini Senin 21 November 2022 sekitar pukul 09.00 WIB, Wakil Gubernur Jawa Tengah Gus Taj Yasin Maoemoen memberangkatkan rombongan Karnaval Obor Pospenas atau Pekan Olahraga dan Seni 2022 antar pondok pesantren tingkat nasional atau Pospenas IX 2022 di Solo dari Api Abadi Mrapen Kompleks Wisata Alam, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan.

Didampingi Bupati Grobogan Sri Sumarni SH MM, Wakil Gubernur Jawa Tengah Gus Taj Yasin Maemoen menyatakan Pospenas memiliki momentum yang baik.

Bukan hanya ajang perlombaan atletik dan seni serta perlombaan antar pelajar Indonesia, tapi juga ajang silaturahim.

“Bayangkan seluruh mahasiswa Indonesia bisa berkumpul dan bersilaturahmi di Solo. Tentunya banyak hal yang bisa didiskusikan selama pertandingan dan kompetisi atletik dan seni,” ujarnya.

Baca Juga: Saksi CS Bank Sebut Uang Rp 200 Juta Tiba di Rekening Ricky Rizal Usai Brihadir J Meninggal

Hal senada juga disampaikan Direktur Pendidikan Diniyah dan Pesantren Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Waryono MAg. Ia juga menjelaskan bahwa menyatukan mahasiswa dari seluruh nusantara sangat penting.

“Apalagi ini event berskala nusantara yang digelar pascapandemi. Rekan-rekan santri dari pelosok nusantara dapat bersilaturahmi dan bersilaturahmi di Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Antar Polko Nasional atau Pospenas IX 2022 di Solo,” jelas Prof Waryono saat upacara penyalaan api abadi untuk Kirab. Acara Pawai dan Obor Santri Indonesia diambil dari Mata Air Api Abadi di Mapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan pada Senin, 21 November 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Api Abadi dibawa oleh rombongan pembawa obor dan diserahkan kepada Bupati Grobogan, Sri Sumarni SH MM, dilanjutkan Wakil Gubernur Taj Yasin Maemoen dan Prof Waryono.

“Ukiran obor yang nyalanya berasal dari api abadi Mrapen ini akan memohon berkah Yai Munif (KH Munif Muhammad Zuhri atau Gus Munif, pengasuh Pondok Pesantren Girikusumo, Demak),” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Gus Taj Yasin.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button