Pepe Land Sungai Boyolali Selalu Ramai, Ini Profil Pemiliknya - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Pepe Land Sungai Boyolali Selalu Ramai, Ini Profil Pemiliknya – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kali Pepe Land menjadi tempat wisata di Boyolali. (Spesial)

Solopos.com, BOYOLALI — Salah satu tempat wisata di Boyolali, Jawa Tengah, Kali Pepe Land menjadi salah satu destinasi wisata di Soloraya yang paling populer. Hal ini membuat orang penasaran siapa pemiliknya?

Dia adalah Puspo Wardoyo. Bos Wong Solo Group ini dikenal sebagai pebisnis di bidang kuliner. Bahkan, ia sudah memiliki ratusan restoran di sejumlah daerah dan negara.

Promo hotel paling direkomendasikan dekat pantai di Jepara, Yes d’Season Premiere

Pria kelahiran 30 November 1957 ini pernah menjadi PNS sebagai guru seni di sebuah sekolah. Namun, Puspo Wardoyo memutuskan pensiun dari dinas pemerintahan karena ingin menjadi pengusaha.

Pemilik Kali Pepe Land Boyolali ini dikenal sebagai pengusaha sukses menjadi internasional. Ia baru-baru ini menjajaki pasar kuliner di Taiwan. Dia ingin membawa produk MakanKu ke Taiwan.

Baca Juga: Garuda Indonesia, Pesawat yang Digunakan di Restoran Unik Karanganyar

“Makanan saya sudah menjadi milik publik. Kami memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan Makanku sehingga bisa menjadi internasional. Kami akan coba explore tempat-tempat yang banyak orang Indonesianya,” jelasnya seperti yang telah disebutkan sebelumnya Solopos.com sejauh ini.

Puspo Wardoyo (Youtube)Puspo Wardoyo (Youtube)

Meski sukses sebagai pengusaha, Puspo Wardoyo disebut sebagai bapak poligami Indonesia. Lagi pula, dia punya empat istri.

Baca Juga: Kebo Bule Dapat PMK Bagaimana Nasib Karnaval Malam 1 Sura Keraton Solo?

Pemilik Kali Pepe Land ini menikah pertama kali pada tahun 1979. Pada tahun 1996 ia menikah dengan istri keduanya. Setahun kemudian, Puspo menikah dengan istri ketiganya. Puspo kemudian menikah untuk keempat kalinya pada tahun 1999.

Seperti diberitakan sebelumnya, Puspo Wardoyo memiliki strategi khusus dalam mengelola dan mengembangkan Sungai Pepe Land agar tetap ramai pengunjung, meski pembangunan fisiknya belum sempurna.

Baca juga: Jadwal Konser Denny Caknan di Klaten, Harga Tiket Termahal Rp 1 Jutaan

“Strategi saya adalah membangun kemitraan dengan beragam komunitas dari semua lapisan masyarakat. Seperti komunitas musisi, artis, pesenam, sesekali biker, UMKM dan lain sebagainya,” kata Wardoyo saat ditemui Solopos.com di Kali Pepe Land, Jumat (23/722).

Dengan menggandeng komunitas yang berbeda, pemilik Kali Pepe Land yakin tempat wisata ini tidak akan sepi. Belakangan, setelah proses konstruksi selesai, Wardoyo bahkan tidak memikirkan biaya masuk selain parkir untuk memastikan keamanan kendaraan.

Baca Juga: Rilis 4 Persis Solo Kit Terbaru, Berapa Harganya?

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button