Andalkan Daihatsu Rocky, tim ini yakin bisa memenangkan seri final Time Rally Championship 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Andalkan Daihatsu Rocky, tim ini yakin bisa memenangkan seri final Time Rally Championship 2022

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menjual mobil listrik terbarunya, bZ4X. Model ini merupakan mobil listrik bertenaga baterai pertama Toyota di Tanah Air dan juga melengkapi kendaraan ramah lingkungan sebelumnya yang dipasarkan oleh merek mewah Toyota, Lexus.

Kehadiran Toyota bZ4X sudah tidak mengejutkan lagi, karena model yang masih seluruhnya didatangkan dari Jepang ini justru menjadi kendaraan dinas pada KTT G20 pada 15-16 November 2022 di Bali.

“Toyota bZ4X memadukan inovasi kendaraan listrik dengan kenikmatan berkendara untuk menghadirkan kenikmatan berkendara bagi penggunanya,” kata Henry Tanono, Wakil Presiden Direktur PT TAM, saat peluncuran bZ4X di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/11). /2022).

Toyota bZ4X merupakan mobil listrik Battery Electric Vehicle (BEV) pertama Toyota, yang akan resmi dipasarkan di seluruh dunia pada pertengahan 2022.

Toyota bZ4X adalah model pertama yang dikembangkan menggunakan platform e-TNGA. Untuk pasar Indonesia, model ini hanya dijual dengan pilihan Front Wheel Drive (FWD). Sedangkan untuk opsi all-wheel drive (AWD), belum akan dibawa untuk saat ini.

Toyota bZ4X dilengkapi dengan motor listrik tunggal yang mampu menghasilkan tenaga hingga 201 tk dan torsi maksimum 226 Nm. Mobil listrik canggih ini dibekali baterai 71,4 kWh dengan pengisian daya 0 hingga 80 persen selama 9 hingga 10 jam (pengisian normal) dan 0 hingga 80 persen selama 30 menit dengan pengisian cepat.

Harganya, Toyota bZ4X dilelang di jalan raya (OTR) Jakarta seharga Rp 1,190 miliar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button