Senang! Abah Lala, Pencipta Ojo Versus Raih AMI Awards 2022 - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Senang! Abah Lala, Pencipta Ojo Versus Raih AMI Awards 2022 – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Abah Lala meraih AMI Awards 2022 pada Kamis (14/10/2022) di Studio RCTI. (Khusus / IG Abah Lala).

Solopos.com, BOYOLALI — Penulis lagu dan penyanyi viral oh ya dibandingkan dengan Agus Purwanto alias Abah Lala menerima penghargaan APenghargaan Musik Indonesia (AMI) Awards Kategori karya produksi lagu bahasa daerah terbaik.

Penghargaan tertinggi bagi pegiat musik Indonesia diumumkan secara langsung oleh Studio RCTI Jakarta pada Kamis malam (14/10/2022) dan disiarkan di RCTI.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Abah Lala berhasil mengungguli nominasi lainnya di kategori ini. Nominasi lainnya termasuk Denny Caknan, Guyon Waton dengan lagunya widodari, Evan Loss dengan lagu senyum penuh sayang Ndarboy Genk dengan lagu mendung tanpa udan, dan Yura Yunita dengan lagunya bandung

Melalui akun Instagram pribadinya @abahlalareal, Abah Lala berterima kasih kepada semua orang yang mendukungnya.

“Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang tua saya, keluarga kecil saya dan teman-teman yang telah membantu saya dalam pekerjaan saya. Kenapa orang dibandingkan? Alhamdulillah saya menang. Terima kasih,” kata Abah Lala saat memberikan sambutan.

Baca Juga: Besok Giliran Abah Lala yang Meriahkan Panggung Sekaten Entertainment di Alkid Solo

Seperti diberitakan sebelumnya, konsep baru lagu Ojo Dibandingke (benar dalam bahasa Jawa, Aja Dibandingke) yang dinyanyikan Denny Caknan dan Abah Lala telah ditonton puluhan juta kali di kanal YouTube DC. PRODUKSI.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, lagu Ojo Dibandingke diciptakan oleh seniman asal Musuk, Boyolali, bernama panggung Abah Lala.

Karirnya sebagai seniman dimulai pada tahun 2009 di genre dangdut. Awalnya, Abah Lala berkarir sebagai seniman gedruk (tari tradisional boyolali).

Selain sebagai penari Gedruk, ia juga seorang penyanyi di grup Gedruk miliknya yang bernama Saleho. Abah Lala menjadi ketua Saleho untuk membawa grup tersebut ke luar negeri.

Lagu Ojo Dibandingke kemudian menjadi viral ketika dinyanyikan oleh Farel Prayoga, membuatnya menjadi bintang tamu pada upacara 17 Agustus di depan Presiden tahun ini.

Baca Juga: Warga Desa Boyolali Minta Kreatif, Ganjar Pranowo Teladan Abah Lala

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button