Banyak sekali potensinya, Gus Yasin mendorong pengembangan wisata halal lebih lanjut - WisataHits
Jawa Tengah

Banyak sekali potensinya, Gus Yasin mendorong pengembangan wisata halal lebih lanjut

Banyak sekali potensinya, Gus Yasin mendorong pengembangan wisata halal lebih lanjut

SEMARANG – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengimbau seluruh pemangku kepentingan pariwisata lebih masif lagi. Potensi peningkatan adalah wisata halal. Jateng sudah menyiapkan mekanisme hulu-hilir, menurut Wagub.

“Semoga wisata halal ini dapat mendukung pariwisata di Jawa Tengah. Jadi mekanismenya sudah kita siapkan, mulai dari hulu, seperti RPH (rumah potong hewan), tukang jagal, kita upayakan sertifikasi halalnya. Kami juga mendatangi objek-objek wisata dan menginstruksikan mereka untuk pergi ke sana (halal),” kata Taj Yasin, Senin (16/1/2023) di Rumah Dinas Rinjani.

Wagub menambahkan, banyak tas wisata yang bisa digunakan untuk menarik wisatawan ke Jawa Tengah. Menurutnya, setiap daerah di Jawa Tengah memiliki potensi untuk dijadikan objek wisata. Baik itu wisata religi, wisata pendidikan, agrowisata, wisata alam ataupun rekreasi. Selain itu, desa wisata juga menjadi salah satu daya tarik yang dapat dikembangkan lebih lanjut sesuai perintah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Ayo, kita lebih masif dan semangat. Kita bisa membuat pertemuan (event) agar turis tertarik. Target kami tahun ini 21 juta wisatawan datang ke Jawa Tengah,” katanya.

Berdasarkan laporan yang diterima, Wagub menyebutkan jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah pada tahun 2022 mencapai 44.093.933 orang. Jumlah itu, lanjutnya, diketahui telah melampaui target yang ditetapkan yakni 11.530.429 orang.

“Artinya (pariwisata) kita memiliki potensi pengembangan yang besar. Jadi mari kita berkreasi lagi, ciptakan atraksi yang berbeda, buat wisatawan merasa punya pengalaman baru untuk diceritakan,” ujarnya. (Humas Jawa Tengah)*ul

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button