Festival Balekambang Solo dibuka hari ini, besok dimeriahkan oleh Abah Lala - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Festival Balekambang Solo dibuka hari ini, besok dimeriahkan oleh Abah Lala – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menyampaikan sambutan pada pembukaan Festival Balekambang Solo 2022 pada Sabtu sore (20/822). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — penulis lagu Oh dibandingkan dengan Abah Lala yang sedang viral saat ini akan tampil di panggung hiburan Balekambang Festival Solo 2022 pada Minggu malam (21/8/2022). Festival ini akan dibuka pada Sabtu (20/822) oleh Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa.

“Salah satu acara utama penampilan Abah Lala adalah pada Minggu malam, dengan tiket Rp50.000 hari ini dan Rp60.000 besok. Kelompok sasarannya sekitar 1.000 orang. Kami tidak berani terlalu banyak penonton, karena ini taman, saya khawatir akan rusak,” kata Ketua Panitia Balekambang Solo Festival 2022 Tatag Prihantono saat diwawancarai wartawan usai pembukaan acara.

PromosiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Ia menjelaskan, pembelian tiket pertunjukan Abah Lala akan dilayani di pintu masuk timur dan utara Taman Balekambang Solo. Reservasi tiket juga bisa dilakukan secara online on line melalui Instagram. Hanya 300 tiket yang terjual hingga Jumat (19/822).

“Tapi kita batasi jumlah tiketnya sekitar 1000, tidak banyak,” lanjutnya.

Untuk mengakomodasi peningkatan jumlah penonton di panggung Abah Lala, 150 staf gabungan akan dikerahkan, menurut Tatag. Panitia juga menegaskan jika semua tiket terjual, penonton akan menolaknya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa tidak kesulitan memungut biaya atau menjual tiket pertunjukan Abah Lala di Festival Balekambang Solo 2022. Karena panitia atau penyelenggara harus membayar penyanyi dan teknologi panggung. Menurutnya, yang terpenting semua masyarakat di Taman Balekambang mau bergerak bersama.

“Kami hanya menyampaikan lokasi. Dan hari ini semuanya gratis kecuali besok kalau bawa Abah Lala ada tiketnya. Tidak masalah bagi kami, karena musik juga harus membayar untuk penyanyi dan instrumen. Saya tidak berpikir itu masalah. Tapi yang penting bagi kita kawan, kita mau bergerak untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Teguh memprediksi panggung Abah Lala bakal dibanjiri penonton gara-gara lagu tersebut Oh dibandingkan dengan Karyanya menjadi viral. Apalagi setelah lagu tersebut dinyanyikan pada Peringatan RI ke-77 di Istana Negara.

“Itu baru Boom Ojo dibandingkan dengan dan penciptanya. Saya pikir itu akan ledakan dan akan menarik banyak penonton,” jelasnya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button