PWI Kudus kembali menggelar pameran foto setelah absen selama lima tahun - WisataHits
Jawa Tengah

PWI Kudus kembali menggelar pameran foto setelah absen selama lima tahun

Sumber foto: Sutini/elshinta.com.

Elshinta.com – Puluhan foto hasil jepretan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dipajang di Gedung Dekranasda Kudus, Jawa Tengah. Ada hingga 79 foto dengan tema berbeda mulai dari politik, ekonomi, pendidikan, olahraga, tradisi, pariwisata, foto cerita Covid-19, foto cerita kudu yang hilang dan lain-lain.

Pameran foto PWI Kudu terakhir diadakan pada tahun 2017. Pameran ini berlangsung mulai Selasa (20/12) hingga Kamis (22/12).

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, pameran tersebut menjadi wahana kritik dan saran yang membangun untuk pemerintahan yang lebih baik di Kabupaten Kudus.

Ia menyarankan agar wartawan di Kudus lebih sering menggelar pameran foto. “Tahun depan adalah tahun politik. Misalnya, akan menarik juga bagi jurnalis untuk mengadakan pameran foto tentang politisi di Kudus sebagai bentuk pembelajaran politik dari masyarakat di Kudus,” ujarnya sambil melihat kembali pameran foto tersebut.

Masan menjelaskan, pameran foto PWI Kudus sangat menarik karena pameran foto merupakan wadah untuk berkreasi. “Itu kreativitas yang bagus. Kami berharap pameran foto ini terus berkembang dan menginspirasi,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kudus Dwi Yusi Sasepti mengapresiasi pameran foto yang diselenggarakan PWI Kudus.

“Kami bangga dengan pameran foto PWI ini. Kami berharap dapat menginspirasi para pecinta foto untuk bangkit kembali setelah pandemi Covid-19,” ujarnya. Ia menambahkan, pameran foto akan melahirkan bakat-bakat baru di bidang fotografi.

Ketua PWI Kudus Saiful Annas mengatakan puluhan foto dihadirkan untuk mengenang berbagai peristiwa yang terjadi di Kota Kretek selama dua tahun terakhir, yakni dari tahun 2020 hingga 2022. “Foto-foto ini hasil karya teman-teman jurnalis dalam setiap dua tahun proses pemberitaan akhirnya,” kata Annas.

Kudus telah menjadi roller coaster selama dua tahun terakhir. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Kudus. Bahkan pandemi Covid-19 sudah menjadi isu nasional dengan kudu masuk zona hitam.

Selain pameran foto, ada juga workshop pelatihan jurnalistik dan workshop pelatihan foto. “Hari ini kami juga ada pelatihan cara rilis siaran ke media. Tujuannya agar OPD di Kudus dapat membuka keterbukaan informasi publik. Oleh karena itu kami mendukung OPD dan instansi pemerintah maupun instansi swasta,” pungkasnya seperti diberitakan Karyawan Elshinta Sutini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button