Sempat terhenti karena pandemi, kini ATNI DIY kembali menggelar pelatihan bersama - WisataHits
Yogyakarta

Sempat terhenti karena pandemi, kini ATNI DIY kembali menggelar pelatihan bersama

BANTUL, BERNAS.ID – Setelah vakum selama tiga tahun di masa pandemi COVID-19, Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia (ATNI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menggelar senam bersama pada Minggu (11/9/2022) di Pasar Seni Gabusan , Bantul.

Ketua ATNI Pusat Muhadjir Darwin didampingi Humas ATNI Pusat Suci Iriani Sinuraya menjelaskan, senam bersama ini biasanya diadakan setiap 3 bulan sekali, bergilir antar gym.

“Latihan bersama berlangsung setiap 3 bulan, bergantian dari gym ke gym. Omong-omong, tuan rumah hari ini adalah gym ATNI Kandang Menjangan,” katanya di sela-sela kegiatan.

Baca Juga: Lomba Senam Kreatif Regional: Menpora Ajak Masyarakat Olahraga Bakar Kalori

UNMAHA 728×90

Latihan bersama ini diikuti oleh 240 pegiat Taichi dari 13 gym perbaikan rumah ATNI.

“Akibat Covid, sudah 3 tahun ATNI DIY tidak bisa melakukan senam bersama. Ini pertama kalinya sejak pandemi COVID-19,” katanya.

Muhadjir menambahkan, perkembangan ATNI semakin pesat hingga saat ini. Saat ini ATNI telah resmi menjadi anggota Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) dan rutin mengikuti kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (Fornas) Nasional.

3 bulan pelatihan bersama ATNI DIY (aktual)

Muhadjir juga berharap agar ATNI dengan kualitas dan kuantitas yang lebih baik dapat tersebar ke seluruh provinsi di Indonesia ke depannya.

Sementara itu, Ketua ATNI DIY Taufiq Damisi mengatakan, dalam latihan bersama yang berlangsung selama tiga bulan ini, latihan taichi dilakukan secara bersama-sama dan di gym masing-masing.

Baca juga: Bekerjasama dengan KORMI, Kemenparekraf Akan Implementasikan Program Pariwisata Saat Pelatihan

“Ada 14 sasana ATNI DIY yang mengikuti senam taichi bersama dan tampil di setiap sasana,” jelasnya.

Kegiatan latihan bersama ini tidak hanya menjadi titik temu, tetapi juga screening bagi para atlet ATNI DIY.

“Pada ajang Fornas di Palembang, atlet ATNI DIY meraih medali terbanyak dibandingkan dengan induk olahraga ATNI lainnya di DIY, sehingga Kormi menyerahkan karpet merah kepada DIY untuk keikutsertaan ATNI di Fornas Bandung 2023,” pungkasnya. (CD)

Agensi digital BERNAS.id 970×90

Source: www.bernas.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button