Untuk membantu puncak Gadung Mlati menjadi desa wisata, Warkaban menggelar kamp wisata - WisataHits
Yogyakarta

Untuk membantu puncak Gadung Mlati menjadi desa wisata, Warkaban menggelar kamp wisata

SuaraJogja.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-41, warga Kabupaten Bantul (Warkaban) menggelar Kamp Wisata Puncak Mlati Gadung di Desa Caturharjo, Kapanewon Pandak, Bantul pada 28-29 Oktober 2022.

Kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya dari rangkaian Warkaban yang sebelumnya menggelar wayang golek di Kota Depok dan Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) DIY.

Didik mengatakan sedikitnya 200 orang mengikuti kegiatan ini. Selain memperingati hari jadi Warkaban, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar anggota Warkaban di berbagai daerah.

Keluarga Warkaban dan jajaran Pemkab Bantul saat peresmian Kamp Wisata Puncak Gadung Mlati di Desa Caturharjo, Kapanewon Pandak, Bantul, Jumat (28/10/2022).  - (SuaraJogja.id/Wahyu Turi)Keluarga Warkaban dan jajaran Pemkab Bantul saat peresmian Kamp Wisata Puncak Gadung Mlati di Desa Caturharjo, Kapanewon Pandak, Bantul, Jumat (28/10/2022). – (SuaraJogja.id/Wahyu Turi)

“Mudah-mudahan saudara-saudara di tempat yang berbeda bisa pulang kampung dan ikut camping bersama,” ujarnya, Jumat sore (28/10/2022).

Baca Juga: Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno Percaya Kolaborasi Masyarakat Bangkitkan Pariwisata di Tondok Bakaru Bawa Peluang Usaha Berkelanjutan

Dijelaskannya, kegiatan ini juga merupakan implementasi dari gagasan Warkaban tentang pariwisata di Kabupaten Bantul. Pemandangan yang dimiliki Puncak Gadung Mlati menjadi daya tarik tersendiri untuk kegiatan ini di kawasan ini.

“Lingkungan ini dikendalikan sesuai dengan kebutuhan kita. Selain itu, pemandangan di sini juga bisa melihat ke arah pantai selatan,” ujarnya.

Didik menambahkan, kegiatan Kamp Wisata Puncak Gadung Mlati merupakan salah satu bentuk dukungan Warkaban untuk menjadikan kawasan ini sebagai desa wisata. Dalam konteks ini, Warkaban juga akan mendukung warga sekitar dan menggali potensi desa Caturharjo.

“Kami pelopor desa wisata, kami berharap bisa menjadi salah satu desa wisata di kabupaten Pandak, sehingga wisatawan dari dalam maupun luar mau datang kesini. Tentunya bisa meningkatkan taraf hidup warga sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo yang hadir dalam pembukaan kegiatan ini berharap Warkanda bisa mengembangkan potensi warga sekitar sehingga Puncak Gadung Mlati bisa menjadi destinasi wisata.

Baca Juga: Kemenparekraf Dorong Desa Wisata Terapkan Konsep Community Tourism Base untuk Ekonomi Berkelanjutan

“Banyak anggota warkaban ini yang sukses dan insya Allah siap membantu Bantul. Pemkab Bantul dan keluarga Warkaban bersinergi untuk membawa masa depan Bantul yang lebih cerah,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button