Sempat nangis dulu, sekarang jual Rp 380 juta per bulan - WisataHits
Yogyakarta

Sempat nangis dulu, sekarang jual Rp 380 juta per bulan

JAKARTA, iNews.id – Alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Granita Elsara atau lebih dikenal dengan Elsa merupakan sosok inspiratif. Di usia yang masih muda ia sukses membuka toko kelontong dengan omzet ratusan juta rupiah per bulan.

Elsa yang baru saja lulus pada 25 Agustus 2022 ini memulai bisnis kelontongnya sejak masih kuliah, tepatnya sejak September 2017. Alasan membuka toko kelontong adalah ingin menstabilkan harga barang yang dijual Toko kelontong di sekitar mereka , yang relatif mahal karena berada di kawasan wisata Kaliurang Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Selain tempat wisata, lokasi yang jauh dari kota juga membuat biaya distribusi menjadi mahal. Akhirnya (saya) berpikir untuk membuka toko kelontong untuk menstabilkan harga,” katanya, dikutip dari situs UGM, Minggu (4/9/2022).

Dia mengaku tidak memiliki modal finansial sama sekali pada awalnya. Saat itu, modal satu-satunya adalah kemauan untuk mendirikan perusahaan. Namun dengan wasiat tersebut, ia mendapat pinjaman sebesar Rp 32 juta dari orang tuanya untuk membeli produk dan perlengkapan toko.

Elsa membuka toko kelontong bernama Warung Bu Woro di garasi rumahnya di Kaliurang Barat, Hargobinangung, Pakem, Sleman. Menurutnya, beberapa minggu pertama menjalankan toko kelontong adalah waktu yang sulit karena tidak sesuai dengan harapannya.

Penerbit: Jujuk Ernawati

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: www.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button