Kenali Pantai Heha, destinasi wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi saat liburan bersama keluarga - WisataHits
Yogyakarta

Kenali Pantai Heha, destinasi wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi saat liburan bersama keluarga

KOMPAS.com – Indonesia memiliki sejuta tempat wisata alam yang menakjubkan. Tak heran jika banyak turis mancanegara yang rela datang jauh-jauh dari negaranya untuk menikmati pesona alam Indonesia yang menakjubkan.

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata menarik adalah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut review perusahaan pariwisata Hotelier Indonesia, DIY merupakan destinasi wisata yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pesona Yogyakarta terletak pada keberadaan bangunan candi yang juga menjadi ikon kawasan ini.

Tak hanya itu, Yogyakarta juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik. Salah satunya, Pantai Heha.

Sebagai informasi : Pantai Heha terletak di Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Lokasi tersebut berjarak kurang lebih 46 kilometer (km) dari pusat kota Yogyakarta.

Baca Juga: 16 Tempat Wisata di Yogyakarta dengan Pemandangan Alam yang Indah

Pantai Heha sendiri merupakan destinasi wisata yang diresmikan dan dikelola oleh Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (02/01/2022).

Sejak dibuka, Pantai Heha tidak pernah sepi pengunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Harga tiket masuk pantai ini juga relatif murah yaitu Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

Mengunjungi Pantai Heha, wisatawan dapat menikmati pemandangan laut yang indah sambil menikmati kuliner khas Yogyakarta.

Setiap berdiri Makanan yang disediakan tidak hanya menawarkan rasa yang tidak mengecewakan, tetapi juga menjamin kebersihan dan kenyamanan tempat makan.

Selain itu, pantai ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang nyaman dan terawat. Beberapa fasilitas yang tersedia adalah tempat parkir mobil yang luas, toilet umum, mushola, panggung hiburan, pijat refleksi dan gazebo untuk bersantai.

Baca Juga: 7 Desa Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Panjang

Buat kamu yang hobi hunting foto atau bikin konten blog video (vlog) di media sosial (medsos), tentunya Pantai Heha bisa menjadi destinasi wisata yang menarik.

Jadi saat anda berkunjung ke kota Yogyakarta, cobalah untuk mampir ke Pantai Heha agar momen liburan anda semakin tak terlupakan.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button