Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Jogja berlangsung di Bandara Adisutjipto dan resmi dibuka - WisataHits
Yogyakarta

Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Jogja berlangsung di Bandara Adisutjipto dan resmi dibuka

Pembukaan Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf (BBW) Yogyakarta di Terminal B Bandara Adisutjipto, Kamis (28.7.2022). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

BBW di Jogja akan melayani pecinta buku kali ini 15 jam non stop dari pukul 09.00 hingga 23.00 WIB.

SuaraJogja.id – Bazar buku internasional Buku Big Bad Wolf (BBW) di Yogyakarta resmi dibuka secara offline untuk umum. Para pecinta buku bisa datang langsung ke Terminal B Bandara Adisutjipto mulai 28 Juli hingga 7 Agustus 2022.

Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia menjelaskan, acara BBW kedua di Jogja ini sangat berbeda dari sebelumnya. Mengingat kali ini berlangsung di sebuah bandara.

“Ini yang paling berbeda, pameran buku pertama di bandara yang berlatar belakang pesawat. Itu tidak harus terjadi di tempat lain. Itu bisa sambil jalan-jalan,” kata Uli kepada awak media, Kamis (28 Juli). 2022).

BBW di Jogja akan melayani pecinta buku kali ini 15 jam non stop dari pukul 09.00 hingga 23.00 WIB. Dengan penyajian 35.000 judul baru dan diskon meriah 50-90 persen.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Bandara Adisutjipto Yogyakarta Hilangkan Persyaratan PCR dan Antigen Test Bagi Travelers

Uli berharap BBW Yogyakarta menjadi pilihan wisata literasi di kota perguruan tinggi bagi masyarakat. Tak hanya bagi warga Jogja dan sekitarnya yang diterpa pandemi Covid-19 setelah dua tahun berlalu.

“Mudah-mudahan banyak yang datang. Momen pertama benar-benar datang, yang kedua bisa dibaca di sini dan yang ketiga bisa dibeli. Jadi bukunya kita sebarkan kemana-mana – dari Big Bad Wolf sendiri ke seluruh dunia, tapi kalau Indonesia ke seluruh Indonesia,” jelasnya.

Selain akses ke buku-buku internasional berkualitas dengan harga terjangkau di semua genre. Buku berbahasa Indonesia juga banyak.

“Ada 20 sampai 30 persen buku di Indonesia. Masyarakat tidak perlu khawatir, mereka bisa memilih, ada puluhan penulis dan penerbit dari Indonesia,” ujarnya.

BBW sendiri tetap berkomitmen untuk meningkatkan literasi dan budaya membaca sejak dini di Indonesia.

Baca Juga: Kapasitas Lebih Besar, Terminal A Bandara Adisutjipto Diaktifkan Kembali

“Kalau yang paling laris itu yang paling laris, pasti anak-anak. Itu sebagian 30 persen tempat untuk anak-anak, karena (literasi) dimulai dari anak-anak. Kebanyakan ibu-ibu muda. Nanti kita lihat 10 tahun lagi Indonesia akan berbeda,” ujarnya.

BBW Yogyakarta menghadirkan berbagai macam bacaan dengan rentang yang luas dari buku anak-anak, novel, fiksi ilmiah, roman, sastra dan novel grafis hingga buku bisnis, buku panduan, buku arsitektur, buku masak dan banyak lagi dengan dominasi buku bahasa Inggris.

Ragam buku anak meliputi buku cerita, buku aktivitas, buku papan, buku mewarnai, buku bergambar dan buku interaktif lainnya yang mengembangkan kecerdasan dan kreativitas anak.

Bagi pembaca yang tidak dapat berpartisipasi secara offline, Big Bad Wolf Books juga akan tersedia secara online di Tokopedia mulai 28 Juli hingga 7 Agustus 2022.

Dengan diskon hingga 90%, para pecinta Bazaar Buku Big Bad Wolf di seluruh Indonesia dapat menikmati keseruan bazar buku internasional ini dari rumah sendiri.

Source: jogja.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button