Lombok Syariah Festival 2022, Perkenalkan Wisata Lombok Melalui Fashion - WisataHits
Jawa Timur

Lombok Syariah Festival 2022, Perkenalkan Wisata Lombok Melalui Fashion

Suara.com – Ada banyak cara untuk memperkenalkan pariwisata, salah satunya melalui fashion. Hal ini pula yang menjadi dasar penyelenggaraan Lombok Sharia Festival 2022 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lombok Syariah Festival 2022 yang diadakan di Atrium Lombok Epicentrum Mall dari tanggal 7-9 Oktober 2022 berlangsung sukses. Acara ini juga dihadiri oleh 30 desainer tidak hanya dari brand fashion lokal tetapi juga dari sejumlah kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Malang, Solo, Mataram, Sumbawa, Bima dan lain-lain.

Mengusung tema “Fashion, Art & Culture”, acara ini tidak hanya menonjolkan sisi fashion, tetapi juga unsur seni (art) dan budaya (culture) menjadi poin penting, khususnya seni dan budaya dari Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Salah satu daya tarik produk seni dan budaya NTB adalah songket dan tenun. Seperti diketahui, tenun dan songket NTB sangat terkenal bahkan di luar negeri. Karena memiliki motif khas yang indah dan unik.

Selain peragaan busana, Festival Syariah Lombok 2022 juga menghadirkan festival makanan halal, pameran busana dan kerajinan tangan, kajian Islam dan kelas kecantikan.

Ada juga kelas modeling dan berbagai kegiatan kompetisi seperti lomba tahfiz anak, lomba peragaan busana anak dan pemilihan top model muslimah yang tentunya dilakukan dengan mematuhi seluruh protokol kesehatan yang berlaku demi keselamatan bersama.

“Melalui Lombok Sharia Festival 2022, kami berusaha mempromosikan dan merevitalisasi pariwisata NTB dan maju bersama para pelaku industri pariwisata NTB. Kami berharap bentuk kerjasama ini dapat menjadi perubahan yang berarti bagi kita semua, khususnya masyarakat NTB,” kata perwakilan komunitas Hijabersmom, Ina Pariska, baru-baru ini kepada wartawan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button