Semarang Old Town Festival hadir kembali setelah 2 tahun absen karena pandemi, berikut jadwalnya - WisataHits
Jawa Tengah

Semarang Old Town Festival hadir kembali setelah 2 tahun absen karena pandemi, berikut jadwalnya

SEMARANG, KOMPAS.com – Festival Kota Lama Semarang kembali digelar oleh pemerintah setelah sempat dua tahun tidak bisa menggelar tatap muka akibat pandemi Covid-19.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan Festival Kota Lama Semarang akan digelar pada 15-25 September 2022.

“Berbagai rangkaian kegiatan telah dikembangkan untuk menyemarakkan festival yang telah berlangsung selama 11 tahun ini,” ujarnya kepada tim media, Kamis (9/1/2022).

Baca Juga: Kasus HIV Tertinggi di Kota Semarang Jawa Tengah, Ini Alasannya

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi optimistis Festival Kota Lama bisa semakin mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Lunpia.

“Kami di Kota Semarang sudah memastikan tahun ini tidak ada bulan tanpa event. Kami berharap bisa berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan,” kata Hendi.

Sementara itu, ketua penyelenggara Festival Kota Tua, Agus Suryono mengatakan, acara tahun ini digelar secara individual offline dan hibrida.

Baca Juga: Polisi Tambah Satpam Menunggu Bentrokan Saat Persis Jawa Tengah Vs PSIS Derby Semarang

Beberapa acara seperti tari, kuliner legendaris, pentas atraksi budaya, penjelajahan kota tua dan aktivitas masyarakat di kota tua berlangsung selama festival berlangsung.

“Festival kota tua nanti untuk merevitalisasi kota tua. Karena kota tua itu seperti monumen mati saat pandemi,” kata Agus.

Dijelaskannya, pengunjung akan menikmati berbagai rangkaian acara, antara lain dialog nasional pelestarian “Warisan Nasional Kota Semarang Lama” bersama BPPI dan Puppet On The Street di gedung Oudetrap.

“Ada juga Pasar Sentiling yang berada di kawasan Metro Poin dan akan diselenggarakan pada tanggal 15-25 September 2022 yang akan menampilkan kuliner legendaris kota Semarang dan kuliner legendaris dari seluruh nusantara,” imbuhnya. .

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terbaru setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: regional.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button