Senang! 2 Destinasi Wisata di Klaten Raih API Award, Juara I Gir Pasang | Obyek wisata Klaten - WisataHits
Jawa Tengah

Senang! 2 Destinasi Wisata di Klaten Raih API Award, Juara I Gir Pasang | Obyek wisata Klaten

Senang! 2 destinasi wisata di Klaten raih API Award, Juara I Gir Pasang

Dua objek wisata di Klaten yang berada di lereng Gunung Merapi berhasil meraih penghargaan pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022. Destinasi wisata Gir Pasang di desa Tegalmulyo kabupaten Kemalang meraih juara 1 kategori Dataran Tinggi.

PromoSolopos.com Baca Juga: Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang dilakukan untuk menciptakan pengakuan publik terhadap pariwisata Indonesia. Ada 18 kategori dalam acara penganugerahan tersebut, dan ternyata warga Klaten juga Lur! Sosok dibalik pembangunan Jembatan Gir Pasang

selfie

Lanjut membaca:
pos tunggal »

Santri Puji Cuci Kaki di Hari Guru – ANTARA News

ANTARA – Ratusan siswa sekolah dasar di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara menggelar kegiatan cuci kaki guru untuk memperingati… Selengkapnya >>

Kecelakaan Maut di Tol Boyolali: 1 Korban Meninggal Ternyata Pengusaha Muda KlatenSeorang korban meninggal di Tol Solo-Semarang KM 490, Dukuh Singit, Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali adalah seorang pengusaha muda asal Klaten.

Pembagian Kursi DPRD Klaten untuk Pilkada II dan V Ditunda, Ini Detailnya!Pembagian kursi DPRD Klaten untuk daerah pemilihan (Dapil) II dan Dapil V pada Pemilu 2024 akan bergeser dibanding Pemilu 2019.

Wanita Klaten ini pergi dari rumah, keluarga menduga dia dicuci otak oleh seorang priaKeluarga Cahya Niken mengatakan, korban awalnya baik-baik saja. Kenalannya dengan seorang pria dikatakan telah mengubah dirinya.

Polisi sedang menyelidiki hilangnya Niken, seorang warga Klaten yang diduga keluarga telah dicuci otak oleh seorang teman laki-lakiPolisi sedang menyelidiki kemungkinan adanya unsur pidana dalam hilangnya Niken. Keluarga mencurigai teman laki-laki korban.

Sebanyak 13 desa di Klaten dinyatakan ramah perempuan dan ramah anakSebanyak 13 desa di Klaten telah dinyatakan sebagai desa ramah perempuan dan ramah anak. Deklarasi tersebut dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Partai Ummat Klaten mengusulkan e-voting untuk Pilkada 2024DPD Partai Ummat Klaten mengusulkan mekanisme pemungutan suara pada Pilkada 2024 melalui e-voting. Selain keakuratan data pengukuran, penerapan e-voting dinilai lebih efisien.

Gir Pasang di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, meraih Juara 1 Kategori Tol Dataran Tinggi Boyolali KM490 Dukuh Singit, Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali pada Kamis (24/11/2022) pagi, baru pulang dari perjalanan bisnis dari Jakarta ke Klaten , Solopos, Klaten, Kompas.

Juara kedua pada kategori ini adalah Burtelege, Kabupaten Aceh Tengah dan juara ketiga adalah Bukit Reban Kucing, Kabupaten Empat Lawang. Sementara itu, Destinasi Wisata Bikepark Kali Talang di Desa Balerante, Kabupaten Kemalang meraih juara 3 untuk kategori Wisata Olahraga dan Petualangan. Hal itu disampaikan Ketua RT Perum Klepu Indah Klaten, Pranowo, Ketua RT tunangan Mega Flash Diamond. Juara 1 pada kategori ini adalah Camping Ground Riam Parangek Kabupaten Bengkayang dan Juara 2 Trekking Gunung Kerinci Kabupaten Solok Selatan.com) Solopos. Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi Pengumuman dan penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Jumat (25/11/2022) malam. Adiknya [adik tunangan Mega, Flash]si Ivan [sebelumnya ditulis Ifan] ini desainernya kebetulan dari Teknik Sipil ITS,” jelasnya kepada wartawan di RS Pandan Arang Boyolali, Kamis. “Penghargaan diterima langsung dari Bupati Klaten [Sri Mulyani]kata Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Sri Nugroho, saat ditanya Solopos. Karena adik saya tidak mirip seperti orang bingung,” kata Amber dikonfirmasi Kompas.

com, Sabtu (26/11/2022). Tepatnya di Batur, Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. KPU Klatener merancang tata letak dapil dan alokasi kursi anggota DPRD Klaten pada Pilkada 2024. Nugroho berharap penghargaan ini dapat memacu destinasi wisata di Klaten untuk lebih berkembang dan mendapatkan pengakuan yang semakin meningkat di tingkat nasional. Disinggung perkembangan kedua destinasi wisata tersebut setelah mendapat penghargaan, Nugroho mengatakan dukungan dari Pemkab akan terus berlanjut. Mereka dijadwalkan menikah pada 26 Desember 2022. “Akan terus dilakukan pembinaan terkait penataan PKL, SDM, pokdarwis, desa wisata dan tokoh masyarakat sesuai dengan kondisi alamnya,” ujar Nugroho. Begitu pula di daerah pemilihan Klaten yang terdiri dari lima daerah pemilihan. Baca juga: Ini Kopi Petruk Kemalang Kualitas Terbaik Lereng Merapi Klaten Bupati Klaten Sri Mulyani berharap API Award 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bisa memacu pariwisata di Klaten, untuk terus berkembang. Mereka berangkat ke Jakarta dua hari lalu dan baru kembali pagi ini karena ada urusan,” katanya kepada wartawan di RS Pandan Arang, Kamis sore. Bahkan, ponsel adiknya belum tersedia hingga saat ini.

“Harapan saya pariwisata di Klaten terus maju, terus berbenah dan meningkat baik pariwisata yang dikelola desa, kabupaten maupun swasta sehingga dapat memberikan kontribusi daya tarik wisatawan lokal, nasional bahkan mancanegara. Dampak ekonomi semakin membaik dan dapat mengangkat tenaga kerja lokal. Pranowo menceritakan Flash Diamond berada di Bali untuk pekerjaan 863 orang dan total 11 pekerjaan pada saat kecelakaan yang merenggut tunangannya. Siapapun bisa diberdayakan untuk mendukung pariwisata di Klaten,” kata Mulyani. Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang dilakukan untuk menciptakan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut itu. Tewas tiga orang. Ada 18 kategori dalam penyerahan penghargaan. Dapil Klaten 3 meliputi Kecamatan Jatinom, Karanganom, Tulung dan Polanharjo dengan jumlah penduduk 201. Sementara itu, kata Kabid Humas Polres Klaten Iptu Abdillah. Ia telah menerima laporan dari Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk.

Gir Pasang adalah sebuah dusun di lereng Gunung Merapi tepatnya di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang. Desa ini dihuni oleh puluhan keluarga. Gir Pasang dipisahkan dari desa lain di Tegalmulyo oleh jurang. Pengemudi truk kini selamat, 299 orang dan total 9 kursi. Sebelumnya, satu-satunya akses ke desa tersebut adalah tangga di tepi jurang yang dikenal dengan 1.001 Langkah. Saat ini dirawat di RS Pandan Arang Boyolali.

Baca Juga: Ternyata Orang Klaten Juga Lur! Tokoh Di Balik Pembangunan Jembatan Gir Pasang Akhir-akhir ini ada beberapa pendekatan yang bisa digunakan untuk masuk ke desa tersebut. Jumlah penduduk di Klaten adalah 1. Ada satu gondola penumpang yang membentang 138 meter melintasi ngarai sedalam 150 meter antara Dukuh Ngringin dan Dukuh Gir Pasang. Kemudian di antara penumpang yang meninggal adalah Mega Puspita, 35 tahun, seorang wanita beralamat Dukuh Bakalan, Desa Ceper, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. Gondola penumpang akan mulai beroperasi pada tahun 2021. Kemudian akan ada jembatan gantung buatan pemerintah pusat sepanjang 120 meter melintasi ngarai sedalam 150 meter antara dusun Ngringin dan Gir Pasang. Baca Juga: Penyebab Kecelakaan Carrom di Jl Slamet Riyadi Solo: Pengendara Diduga Mengantuk Dann Eka Lestari, 24 tahun, wanita beralamat di Desa Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Baca juga: KPU Klaten Buka Rekrutmen PPK, Pendaftaran Online KPU Klaten Anggota Bidang Teknis Pelaksanaan Samsul Huda Sebut Dasar Penyusunan Susunan Dapil Yaitu UU No Jembatan Gantung Diterbitkan 20 Januari Diresmikan Tahun 2022 . Wisata Gir Pasang mulai berkembang seiring dengan penambahan fasilitas gondola penumpang hingga jembatan gantung yang membentang melintasi ngarai hingga Gir Pasang.

Terdapat beberapa spot selfie di kawasan Gir Pasang, salah satunya yang terbaru adalah spot selfie Perahu Bibi yang dikelola oleh warga Gir Pasang. Selain itu, daftar penumpang yang meninggal adalah Ivan Leandie P [sebelumnya ditulis Ifan], 24, dengan luka di kepala. Selain keindahan alam kawasan Gir Pasang dan sekitarnya yang masih asri, pengunjung juga dapat menikmati kuliner di kawasan Gir Pasang dan sekitarnya. 6 Tahun 2022 tentang Penataan Daerah Pemilihan dan Keputusan KPU No. Kafe sudah muncul. “Kronologis kejadian, awalnya mobil Toyota Alphard Nopol [nomor polisi] AD-347-Z membentang dari barat ke timur atau Semarang ke Solo. Di dusun Gir Pasang terdapat menu nasi, jagung dan ingkung yang disiapkan warga di warung-warung yang didirikan warga di Gir Install. Baca juga: Eksotis! Inilah keindahan jembatan gantung Gir Pasang Klaten di malam hari Kali Talang merupakan kawasan di lereng Gunung Merapi di Desa Balerante Kecamatan Kemalang dengan panorama yang indah. Baca juga:. Hal ini sejalan dengan PKPU No. 6 Tahun 2022, yaitu kabupaten/kota dengan jumlah penduduk lebih dari 1 juta sampai dengan 3 juta mendapat alokasi 50 kursi.

Kehebatan puncak Merapi dengan retakannya terlihat jelas dari Kali Talang yang berada di sisi tenggara gunung. Selain pemandangan alam dan kesejukan lereng Merapi, terdapat bumi perkemahan di Kali Talang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button