Semarang Old Town Festival kembali hadir, cek agenda dan jadwalnya - WisataHits
Jawa Tengah

Semarang Old Town Festival kembali hadir, cek agenda dan jadwalnya

semarang

Festival Kota Lama Semarang akan kembali digelar secara offline hingga 25 September 2022 setelah event online tahun lalu. Berbagai kegiatan sedang dipersiapkan untuk memeriahkan Festival Kota Tua.

“Kami di Kota Semarang sudah memastikan tahun ini tidak ada bulan tanpa kegiatan. Kemarin di bulan Agustus kami memiliki beberapa acara, pada bulan September kami akan mengangkat Festival Kota Lama untuk lebih mempromosikannya. Semoga berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) dalam keterangan tertulisnya Detik Jawa TengahJumat (16/9/2022).

Festival dibuka Kamis malam (15/9) lalu oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta dihadiri Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Direktur Kegiatan dan Pariwisata Daerah, Reza Fahlevi.

Ganjar mengatakan Festival Kota Lama akan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kota Lama. Semua seniman bisa tampil dan ekonomi bergerak.

“Siapa pun yang ingin pergi ke kota tua untuk piknik tidak boleh hanya menunggu festival kota tua. Tapi itu bisa menjadi rutinitas, mungkin bukan hanya sisi seni yang bisa ditampilkan, tapi juga ekonomi bisa bergerak,” kata Ganjar.

“Semoga ini menjadi bagian dari kebangkitan dan kreativitas semua musisi dan seniman dan semua bisa berkumpul kembali,” imbuhnya.

Ketua penyelenggara Festival Kota Lama, Agus Suryono mengatakan, tahun ini acara akan digelar secara hybrid sehingga bisa dikunjungi dan ditonton secara online. Ia menyebutkan banyak acara yang digelar mulai dari seni tari, kuliner legendaris, atraksi budaya panggung, penjelajahan Kota Tua dan kegiatan komunitas Kota Tua dan lain sebagainya.

“Festival Kota Tua bertujuan untuk menghidupkan kota tua. Karena kota tua seperti monumen mati saat pandemi, itu saja kota tua menjadi hidup, salah satunya budaya,” ujarnya.

Beberapa acara tersebut antara lain Dialog Nasional Pelestarian “Warisan Nasional Kota Semarang Lama” bersama BPPI dan Wayang On The Street di Gedung Oudetrap yang akan berlangsung pada 16 September 2022.

Kemudian Pasar Sentiling yang terletak di kawasan Metro Poin dan akan diselenggarakan pada tanggal 15-25 September 2022 akan menampilkan kuliner legendaris kota Semarang dan kuliner legendaris dari seluruh nusantara. Juga akan ada pameran Produk Unggulan UMKM dari tanggal 15-19 September 2022 di Gedung Weeskamer.

Kegiatan lainnya adalah Soegijazz pada 18 September 2022 yang akan menampilkan musisi jazz lokal dan internasional. Kemudian, pada 23-25 ​​September 2022, Nyiur Pagelaran Nusantara akan menghadirkan karya desainer.

Pada tanggal 24 September 2022 akan diadakan acara gabungan Kagama Karawitan dan Fashion Parade In Harmony. Pada tanggal 25 September 2022 akan ada orkestra dan tarian flashmob di Root House yang merupakan salah satu lokasi paling Instagrammable di Altstadtgasse.

Saksikan video “Kehebohan seputar penemuan mayat hangus tanpa kepala di Semarang”.
[Gambas:Video 20detik]
(telinga/saya)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button