Saat berlibur ke Kabupaten Magetan, Jawa Timur, jangan lupakan oleh-oleh khas daerah tersebut. Salah satunya adalah Pura Jenang - WisataHits
Jawa Tengah

Saat berlibur ke Kabupaten Magetan, Jawa Timur, jangan lupakan oleh-oleh khas daerah tersebut. Salah satunya adalah Pura Jenang

MEJA – Berlibur ke suatu daerah tanpa membawa pulang oleh-oleh rasanya kurang seimbang. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke suatu kawasan wisata selalu mencari oleh-oleh.

Saat ini seiring dengan perkembangan pariwisata di Indonesia, keberadaan pusat oleh-oleh dengan tempat istirahat, kuliner dan kegiatan ibadah sudah terintegrasi. Singkatnya, bagian suvenir kini telah menjadi one-stop shopping zone. Tip dua nyamuk.

Bagi wisatawan yang berlibur di kabupaten Magetan Jawa Timur, berikut beberapa oleh-oleh yang bisa dibeli di toko oleh-oleh khas Magetan. Selamat berburu.

Baca Juga: Resep Dasar Bumbu Kuning Sisca Soewitomo, Praktis untuk Ayam, Pepes, dan Nasi Kuning

Seperti kebanyakan makanan khas dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, oleh-oleh khas dari kedua daerah ini didominasi oleh gambaran cita rasa makanan manis.

Apa saja oleh-oleh khas Magetan yang bisa dibawa pulang setelah liburan di Kabupaten Magetan Jawa Timur beserta ulasannya?

1. Pura Jenang

Jenang merupakan makanan olahan yang terbuat dari beras ketan, sekaligus bahan dasar pembuatan ketupat, dodol, wingko, dll.

Di kabupaten Magetan, Jawa Timur, terdapat sebuah candi jenang yang namanya konon berasal dari nama desa di Magetan, yaitu desa Candi.

Jajanan khas magetan yang sudah dikenal sejak tahun 1993 ini dikenal dengan sebutan jenang dodol. Bagi yang ingin mencicipi jenang pura yang asli harus mencarinya di desa Candi. Di desa yang berada di pusat Jenang ini, wisatawan atau tamu bisa mencicipinya melihat proses pembuatan jenang yang memakan waktu hingga delapan jam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button