Malam Nominasi FFI 2022 di Candi Borobudur, Mengikuti Komentar Reza Rahardian - WisataHits
Jawa Tengah

Malam Nominasi FFI 2022 di Candi Borobudur, Mengikuti Komentar Reza Rahardian –

SAFARI.  VW Safari membawa tim FFI menjelajahi Borobudur.  (Foto: Istimewa)

Siedoo.com – SAFARI. VW Safari membawa tim FFI menjelajahi Borobudur. (Foto: Istimewa)

MAGELANG, siedoo.com – Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah akan digunakan sebagai tempat Malam Nominasi Festival Film Indonesia (FFI) pada Sabtu malam (22/10/2022).

Ketua Panitia FFI 2021-2023, Reza Rahardian, mengatakan FFI selama ini mampu menciptakan sinergi yang baik dengan pejabat pemerintah dan insan perfilman.

Menyelenggarakan Malam Nominasi FFI di Borobudur merupakan simbol bahwa dunia film dapat berhubungan dan bekerja sama dengan dunia budaya.

“Selain itu, Borobudur merupakan tujuan wisata prioritas, jadi kenapa tidak,” kata Reza.

Tim FFI mengunjungi rumah dinas Bupati Magelang pada Jumat (21/10/2022). Peserta yang hadir antara lain Direktur Film, Musik, Media (PMM) Kemendikbud, Ahmad Mahendra, Ketua Panitia FFI Reza Rahardian dan beberapa artis lainnya seperti Cut Mini, Prilly Latuconsina dan Shenina Cinnamon selaku Duta FFI.

Reza menjelaskan, ada 20 film yang akan dinominasikan pada Malam Nominasi FFI 2022. Dari 20 film tersebut, FFI membentuk Akademi Citra. Para pemenang Citra terkait konten dari profesinya masing-masing menentukan nominasi secara bersama-sama menggunakan sistem voting.

“Hasilnya akan diumumkan nanti, baru kita tahu berapa dari 20 film yang akan masuk nominasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Magelang juga membekali tim FFI dengan transportasi wisata berupa VW safari menjelajahi Borobudur.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengapresiasi dan bangga dengan terpilihnya Kabupaten Magelang, khususnya Borobudur, sebagai tempat berlangsungnya Malam Nominasi FFI.

“Ini jelas suatu kesenangan dan kehormatan. Ini juga rumah bagi film Indonesia di Kabupaten Magelang,” kata Zaenal.

Menurutnya, penyelenggaraan Malam Nominasi FFI di Borobudur akan menjadi momentum untuk memulai kedekatan antara pelaku seni, khususnya sineas, dengan masyarakat. Selain itu, juga akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor pariwisata.

Sementara itu, Direktur PMM Kemendikbudristek Ahmad Mahendra mengatakan memilih Candi Borobudur sebagai venue FFI 2022 sudah menjadi impian sejak lama. Apalagi setelah Borobudur ditetapkan sebagai lokasi wisata prioritas utama pemerintah pusat.

“Kami ingin meningkatkan nilai dan memuliakan Borobudur,” kata Mahendra.

Mahendra berharap kedepannya FFI dapat bekerja sama dengan Pemkab Magelang di bidang perfilman untuk mempromosikan cerita dan kearifan lokal di Borobudur.

“Semoga Malam Nominasi FFI dapat menginspirasi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran tentang Borobudur,” ujarnya. (Siedoo)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button