Malioboro Run 2022, 2000 pelari melewati rute ikonik tersebut - WisataHits
Yogyakarta

Malioboro Run 2022, 2000 pelari melewati rute ikonik tersebut

Malioboro Run 2022, 2000 pelari melewati rute ikonik tersebut

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Para pelari 2000 merasa puas dengan lintasan di kawasan ikonik Kota Yogya saat mengikuti Malioboro Run 2022 yang diselenggarakan oleh Bank BPD DIY pada Minggu (11/12/2022).

Bendera start dikibarkan Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Sekda DIY), R. Kadarmanta Baskara Aji didampingi Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad beserta jajaran direksi lainnya melepas peserta.

Malioboro Run dibagi menjadi dua kategori, yakni 5 kilometer dan 10 kilometer. 1100 peserta lari 10 kilometer sementara 900 pelari lari 5 kilometer. Bupati Gunungkidul Sunaryanto, mantan Bupati Sleman Sri Purnomo, Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana, Kepala Dinas Pariwisata Singgih Raharjo dan artis Melanie Putri termasuk di antara para pelari tersebut.

Peserta juga dikenalkan dengan rute-rute di kawasan ikonik kota Yogya seperti Keraton Yogyakarta, Alun-Alun Utara, Plengkung Wijilan, kawasan Kota Baru dan berakhir di Jalan Malioboro. Dari 2000 peserta, sekitar 800 peserta berasal dari luar DIY. Antusiasme peserta begitu besar sehingga bank BPD DIY merencanakan kegiatan rutin setiap tahun.

Ketua Pelaksana Bank BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan, Malioboro Run digelar untuk memeriahkan HUT Bank BPD DIY ke-61 yang jatuh pada 15 Desember. Pihaknya melihat event ini sebagai bagian dari upaya pengembangan wisata olahraga do-it-yourself.

“Ini yang pertama dan sukses. Tahun depan kita tingkatkan lagi, dengan odds yang lebih banyak dan hadiah yang lebih besar. Kita jadikan magnet baru dalam pengembangan sport tourism di Yogya,” ujar Santoso Rohmad.

Selain itu juga bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, Perhotelan dan pihak lainnya. “Kami bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Kementerian Pariwisata, Perhotelan dan pihak terkait lainnya dengan harapan dapat mewujudkan Yogyakarta sebagai destinasi sport tourism. Dengan begitu, ekonomi DIY bisa tumbuh lebih baik lagi,” lanjut Santoso.

Malioboro Run menawarkan pengalaman yang berbeda dari event lari lainnya. “Biasanya kegiatan lari dilakukan di pinggiran kota, kali ini kami mencoba memberikan pengalaman berbeda kepada pelari dengan lari di tengah kota,” tambahnya.

Pada nomor 10K putra, Nurshodiq menang, Nugroho di urutan kedua dan Muhammad Yusup di urutan ketiga. 10K Putri : Juara 1 Sharfina Sheila Nursada, Juara 2 Adinda Ayuningtyas, Juara 3 Helena Hertitya. 5K Putra : Juara 1 Fridolin Abraham, Juara 2 Alvin Adhy Pradana, Juara 3 Hakita Dori Artha. 5K Putri: Juara 1 Tria Suryati Ningsih, Juara 2 Yovi Andre, Juara 3 Lutviana Citra.

Para kontestan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 36 juta. Dalam kesempatan itu juga diundi pemenang Undian Tabungan Sutera yang jatuh kepada Purwani Diyah Anggraeni, nasabah Bank BPD DIY Cabang Senopati yang berhak atas satu unit Hyundai Ioniq 5. (ya)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button