Semangat UKM Kabupaten Pasuruan "PASNGASO" Pasuruan-Ngawi Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Semangat UKM Kabupaten Pasuruan “PASNGASO” Pasuruan-Ngawi Solo

Brilian°Pasuruan || Kelompok UMKM Kabupaten Pasuruan bersama beberapa anggota Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) yang dikoordinir oleh Joko Widodo dan Aminoto antusias menyelenggarakan Study Tour Hati (Silaturahmi) UMKM Keripik Tempe khas Jawa Tengah di Jati Gembol- Ngawi adalah. Jawa Tengah, dengan total 40 peserta mandiri satu sama lain.

Di sela-sela kegiatan tersebut rombongan juga menyempatkan diri untuk wisata religi ke makam Sultan Hadi Wijaya, makam Joko Tingkir untuk mengenang jasa para pejuang di negeri ini, juga sempat berwisata kuliner, wisata ekonomi di solo. istana. Tepatnya di Pasar Klewer sambil menikmati Tongseng Goat Meal di kawasan Klewer.

Kegiatan ini didukung oleh Ninik, seorang pengusaha produk, pemilik Pia RB, di Dusun Waru Rejo, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Selama perjalanan semua rombongan sangat senang dan puas karena bisa berbagi ilmu dengan UMKM lainnya terkait pengembangan usaha.

“Kegiatan ini selalu kami selenggarakan setiap tahun dengan tujuan untuk saling berbagi ilmu antar UMKM antar kota dan juga saling refreshing bersama,” ujar Aminoto selaku koordinator kelompok sambil tertawa antusias.

“Alhamdulillahirobbil Aalamiin, kita bisa tetap bersilaturahmi dengan teman-teman UMKM kita dari Pasuruan hingga UMKM Jawa Tengah, kita bisa saling berbagi ilmu, saling melengkapi dengan tujuan agar produk kita lebih cocok di pasaran dan memiliki kualitas produk yang tinggi sehingga usaha kita bisa terus berkembang,” kata Joko Widodo, mantan ketua PHRI periode 2001-2021, tanpa lelah dan penuh semangat.

Source: brilian-news.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button