Ini dia 3 tempat wisata sejarah event G30S PKI, lengkap dengan informasi tiketnya - WisataHits
Jawa Barat

Ini dia 3 tempat wisata sejarah event G30S PKI, lengkap dengan informasi tiketnya

MEDIA JABODETABEK – Berikut 3 tempat wisata sejarah yang menjadi saksi bisu peristiwa G30S PKI, lengkap dengan informasi tiket masuknya.

Gerakan 30 September oleh Partai Komunis Indonesia atau biasa dikenal dengan G30S PKI merupakan salah satu peristiwa sejarah bangsa Indonesia.

Dimana G30S PKI merupakan gerakan makar yang dilakukan oleh sekelompok orang yang telah merenggut nyawa 7 pahlawan revolusi yaitu Jenderal Ahmad Yani, Mayjen TNI Raden Suprapto, Letjen S. Parman, Letjen MT Haryono, Mayjen DI Panjaitan , Mayjen Sutoyo, Brigjen Katamso, Kapten Piere Tendean dan seorang anak bernama Ade Irma Suryani Nasution.

Baca Juga: Tanggal Merah September 2022, Hari Raya Apa? Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di sini

Untuk memperingati peristiwa kelam ini, beberapa situs yang bisa menjadi destinasi wisata bersejarah telah dibangun untuk mempelajari kembali sejarah G30S PKI.

Berikut 3 Tempat Wisata Sejarah Peristiwa G30S PKI yang wajib dikunjungi dalam rangka memperingati Hari Suci Pancasila, dikutip dari berbagai sumber antara lain:

Monumen Pancasila Sakti
Tempat wisata sejarah pertama G30S PKI adalah Monumen Pancasila Sakti yang terletak di Jl. Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Baca Juga: Informasi Paket Layanan Mobile SIM Hari ini Senin 12 September 2022 di Jakarta, Bekasi, Bogor dan Bandung

Di kawasan Monumen Pancasila Sakti terdapat sebuah sumur kematian yang menjadi saksi bisu kekejaman saat itu, di mana jenazah para pahlawan revolusi dimakamkan. Di sebelah air mancur ada sebuah rumah dengan patung demonstrasi saat penyiksaan berlangsung.

Source: mediajabodetabek.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button