5 Tempat Berhantu Sendirian yang Cocok untuk Menguji Nyali, Horornya Bikin Merinding : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

5 Tempat Berhantu Sendirian yang Cocok untuk Menguji Nyali, Horornya Bikin Merinding : Okezone Travel

5 Tempat Berhantu Sendirian yang Cocok untuk Menguji Nyali, Horornya Bikin Merinding : Okezone Travel

TINJAUAN 5 Lokasi Hantu di Kota Solo Jawa Tengah, Cocok untuk Wisata Berani dan Horor. Tempat angker ini sebagian merupakan objek wisata yang terkenal. Dianggap angker karena ada cerita mistis di baliknya.

Berikut lima lokasi angker di Solo yang cocok untuk menguji nyali Anda.

1. Gamelan Lokananta

Gamelan Lokananta adalah tempat wisata budaya di Solo. Bahkan hingga saat ini sangat terawat karena tempat ini pernah menjadi studio musik tertua di Indonesia sejak 29 Oktober 1956.

BACA JUGA:5 Rumah di Yogyakarta yang Terkenal Angker dan Angker, Cocok untuk Wisata Horor

Bengkel kuno ini menyimpan berbagai benda kuno, terutama gamelan Lokananta. Namun, di balik legenda alat musik yang satu ini tersimpan kisah mistis yang bisa bikin merinding.

ilustrasi

Lokananta (Instagram @tinoindra)

Menelisik kalibrasi, gamelan ini sudah ada sejak zaman Pangeran Diponegoro. Tak sedikit yang mengatakan bahwa suara gamelan sering terdengar dengan sendirinya. Sementara tidak ada yang memainkannya.

2. Paragon Hotel

Hotel Paragon di Solo sering dikaitkan dengan cerita kriminal. Maklum, hotel ini terletak di Jalan Dr. Sutomo, Mangkubumen, Banjarsari, merupakan rumah sakit sejak zaman pemerintahan Hindia Belanda sebelum diubah menjadi hotel yang keren.

BACA JUGA:10 Wisata Horor di Surabaya yang Bikin Merinding!

Konon ada tamu yang mengaku pernah mendengar tangisan wanita dan terkadang kran berjalan dengan sendirinya.

Namun Paragon Hotel sangat direkomendasikan sebagai akomodasi wisata karena fasilitasnya yang mewah dan tertata rapi.

3. Omah Lowo

Pernah dengar nama Omah Lowo? Lokasi ini merupakan salah satu lokasi yang angker dan bisa dijadikan tempat uji nyali karena merupakan rumah bagi ratusan kelelawar dan penuh misteri.

Konon bangunan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda ini sering terlihat pada malam hari dan juga sering mengganggu sebagian orang.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

4.Taman Sekartaji

Dibalik keindahannya, Taman Sekartaji Solo ternyata menyimpan pesona yang penuh misteri. Konon di sini banyak wali gaib yang sering mengganggu beberapa pengunjung taman.

Beberapa spot yang konon sering terlihat di Taman Sekartaji, seperti di pohon besar dan juga di balik tembok besar taman.

ilustrasi

5. Pabrik Tembakau Tua Gembongan

Tempat angker berikutnya adalah Pabrik Tembakau Tua Gembongan yang merupakan lokasi bekas pabrik tembakau pada zaman penjajahan Belanda. Kamu bisa mencoba sensasi menguji nyalimu disini karena tempatnya sangat mengerikan dan katanya banyak orang yang menunggumu.

Di antara penampakan yang sering terlihat adalah sosok anak-anak yang bermain di pabrik pada malam hari. Hal itu membuat warga setempat aneh karena jika itu manusia lalu mengapa mereka masih bermain setelah hari gelap?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button