Gibran dan Hendrar Prihadi akan menjadi Dewan Penasehat Senapati Nusantara - WisataHits
Jawa Tengah

Gibran dan Hendrar Prihadi akan menjadi Dewan Penasehat Senapati Nusantara

Gibran dan Hendrar Prihadi akan menjadi Dewan Penasehat Senapati Nusantara

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Hendrar Prihadi…

Sekjen Persatuan Nasional Pelestarian Tosan Aji (Senapati) Nusantara Hasto Kristiyanto saat memberikan sambutan pada pelantikan kepengurusan Senapati Nusantara di Pendopo Sumenep, Madura, Jumat (14/10/2022). (ANTARA/HO-DPP PDI-P)Jakarta (ANTARA) – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Hendrar Prihadi terpilih menjadi Dewan Pembina Serikat Konservasi Tosan Aji Nasional ( Senapati) yang ditunjuk . Nusantara.

Pelantikan yang diketuai Sekjen Senapati Nusantara Hasto Kristiyanto di Pendopo Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat ditandai dengan pembacaan ikrar dan pengesahan menjadi Ketua Pelaksana Harian Sekretariat Nusantara Senapati.

Lanjut membaca:
antarnews.com »

Jokowi beri sinyal reshuffle setelah Nasdem mengundang Anies jadi capres 2024

Presiden Jokowi bereaksi terhadap kemungkinan perombakan kabinet setelah Partai NasDem mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden. Baca Selengkapnya >>

Wah, Gibran Ajak Wali Kota Indonesia Beli Tie-Dye di Kauman SoloWalikota dari berbagai daerah di Indonesia yang menghadiri Forum Apeksi di Solo Technopark diajak Gibran untuk jalan-jalan ke Kampung Batik Kauman.

Gibran memperkenalkan Desa Wisata Solo dan mengajak beberapa walikota untuk berwisata ke KaumanAcara dihadiri Walikota Bogor, Balikpapan, Banjar, Bitung, Kediri, Medan, Mojokerto, Padang, Pagar Alam, Pangkal Pinang, Pariaman, Pekalongan, Semarang, Solok, Tangerang, Tangerang Selatan, Pontianak dan Forkopimda Kota Solo .

Pantau 37 TKP Jalanan di Kota Bekasi, Pj Wali Kota Andalkan Handy TalkieSelain penambahan HT, Tri juga mengumumkan bahwa semua perangkat terkait akan melakukan patroli dan pemantauan semua aktivitas pada saat-saat rawan.

Walikota Eri melantik Erna Purnawati sebagai Pj Sekda Kota SurabayaUntuk mengisi jabatan Sekda Kota Surabaya, Walikota Eri Cahyadi mengangkat Erna Purnawati sebagai Pj Sekda Kota Surabaya

Walikota enggan mempertahankan Bandung sebagai ibu kota Jawa BaratYana Mulyana berharap ibu kota Jawa Barat tetap berada di kota kembang

Wali Kota Eri Cahyadi Ganti 320 Pejabat Pemkot SurabayaWali Kota Surabaya akan mengganti dan melantik 320 pejabat senior administrasi, pengawasan, dan fungsional di lingkungan Pemkot Surabaya pada Rabu (12/10).

Sabtu, 15 Oktober 2022 00:41 WIB Sekretaris Jenderal Persatuan Nasional Pelestarian Tosan Aji (Senapati) Nusantara Hasto Kristiyanto saat memberikan sambutan pada Pelantikan Pengurus Senapati Nusantara di Pendopo Sumenep, Madura, Jumat (14/10/ 2022). Pasar Kliwon, Solo, Kamis (13/10/2022) pagi. Ia mengundang sejumlah walikota dari berbagai daerah untuk mengunjungi Kampung Wisata Batik Kauman Solo pada Kamis (13/10/2022). (HT) sebagai alat komunikasi bagi petugas keamanan.

(ANTARA/HO-DPP PDI-P) Jakarta (ANTARA) – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Hendrar Prihadi dilantik menjadi Dewan Pembina Komnas Persatuan Konservasi Tosan Aji (Senapati) Nusantara. Pelantikan yang dipimpin Sekretaris Jenderal Senapati Nusantara Hasto Kristiyanto, di Pendopo Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditandai dengan pembacaan janji dan pengesahan. Acara ini diperkirakan akan berakhir pada Jumat (14 Oktober 2022). Sementara putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Putra menjadi Bendahara Senapati Nusantara, dan Mohammad Mansur Hidayat menjadi Ketua Pelaksana Harian Senapati Nusantara. Gibran juga mengajak para walikota yang hadir untuk mengaplikasikan kain tie dye. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati perjuangan kita.com mengkonfirmasikan kunjungan Gibran dan sejumlah Apeksi walikota. Selamat dan terus menyemangati Indonesia yang berkepribadian dalam budaya,” kata Hasto saat peresmian, seperti dikutip dari siaran pers di Jakarta, Jumat. . Kami akan mendistribusikannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik di seluruh kota,” kata Tri.

Hasto juga memuji perhatian besar Sumenep terhadap budaya saat ia dan rombongan tiba di pendopo dan disambut tarian Muangsangkal dan tarian Keris. “Beli satu potong, rata-rata dua potong. (Khusus/Humas Pemkot Solo) Walikota Solo mempersembahkan batik saat acara Mlampah Mlampah Ing di Kampung Wisata Batik Kauman, Solo, Kamis (13/10/2022) sebuah canting. Hasto mengatakan bahwa Kabupaten Sumenep sangat memperhatikan budaya, terutama budaya Tosan Aji, yang mencerminkan tekad untuk membangun identitas Kabupaten Sumenep dan identitas Indonesia. ”Dan menciptakan kesadaran bahwa kemajuan Sumenep hanya dapat dibuat Kalau itu berakar dari gerakan budaya,” ujarnya. Menurut Gunawan, tamu dari berbagai kota di Indonesia memiliki selera tie-dye yang berbeda, termasuk yang menyukai motif dan warna tie-dye tertentu. Pelantikan pengurus “Senapati Nusantara ” sengaja dilakukan di Sumenep yang memproklamirkan diri sebagai kota penghasil keris dan telah diakui oleh organisasi PBB Unesco. Cukup dengan Rp99. Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan Unesco mengakui Sumenep sebagai satu-satunya kota dengan empu keris terbanyak di dunia, yaitu setara dengan kurang lebih 700 empu. Baca juga: “Jalan pagi hari ini tidak hanya fokus belanja tapi kebetulan mampir di sela-sela aktivitasnya untuk jalan sehat. Baca Juga: Hengki, Kapolres Metro Bekasi, mengatakan puluhan titik yang tersebar diketahui rawan perampokan, tawuran pelajar, geng motor, dan pencurian sepeda motor (curanmor).

Ke depan, Pemkab Sumenep berencana membuat peraturan daerah tentang keris. “MoU dengan Senapati Nusantara kami tandatangani, ini bagian dari rencana kami untuk meminta kontribusi teman-teman untuk memberikan sesuatu yang lain ketika kita bisa membuat penyelesaian daerah ini di DPRD,” kata Fauzi yang menjadi wakil bupati pada acara ‘Dewi Khalifah’ itu. disertai. Hidangan khas Kauman dijual. Untuk memperkuat legitimasi Sumenep sebagai kota keris, Pemkab Sumenep juga akan segera mendirikan tugu keris. “Dibangun tahun 2023 dan akan selesai beserta penataan keris yang akan kita buat,” kata bupati. UKM Kuliner Kampung Batik Kauman Ia menjelaskan Kampung Batik Kauman Solo yang dikunjungi walikota hari itu memiliki inovasi dengan mengembangkan UKM kuliner saat penjualan tie dye anjlok beberapa waktu lalu di masa pandemi Covid-19. Usai peresmian dan penandatanganan nota kesepahaman antara Senapati Nusantara dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Hasto beserta rombongan langsung menghadiri pameran keris tersebut.

Karya Tosan Aji dipamerkan di tenda yang didirikan di belakang Anjungan Kabupaten Sumenep. Kini kuliner dan batik melengkapi Desa Wisata Batik Kauman. “Kami berharap pameran Keris yang kita selenggarakan tidak hanya memperkuat jati diri kita sebagai bangsa yang besar, tetapi juga memperkuat akar sejarah kita yang kuat. Kemudian kita juga bisa menatap masa depan dengan percaya diri dan berdiri dengan karakter kita,” tambah Hasto. Acara Mlampah ing Kampung Batik Kauman dimulai dari Pendapi Balai Kota Solo hingga Kampung Batik Kauman. Wartawan: Syaiful Hakim.

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button