Seluncur es seru di gelanggang es Gardenice - WisataHits
wisatahits

Seluncur es seru di gelanggang es Gardenice

Seluncur es seru di gelanggang es Gardenice

Harga tiket masuk ice rink Gardenice: Rp 156.000 – Rp 178.000. Jam buka: 10:00 – 21:45 WIB. Telepon: 02282063727/+62 813-2112-4028. Alamat: No. 8, Jalan Sukajadi No.137-139 Paris Van Java Sky Level, Cipedes, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40162.

Gelanggang es Gardenice adalah taman bermain Seluncur es di Bandung, tepatnya di pusat perbelanjaan Paris Van Java. Arena Seluncur es yang menggunakan permukaan es asli. Begitu masuk, wisatawan langsung disambut dinginnya arena ski.

Di sini pengunjung bisa bersantai dan belajar bermain Seluncur es dengan baik. Tempat ini juga bisa menjadi tujuan wisata keluarga. Belum lagi, wisatawan juga bisa berswafoto di area ski.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Lengkap

Harga tiket masuk Gardenice Badung

Pemain Seluncur es disini pengunjung akan dikenakan tiket masuk.

Harga tiket masuk Gardenice Rink Ice Skating Bandung Periode 24 Desember 2022 s/d 8 Januari 2023
Jenis tiket Non-anggota
Tiket masuk khusus untuk anggota Ice Mate Rp 156.000
Tiket masuk non member Rp 178.000

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Kebun Binatang Bandung

Jam buka

Untuk bermain ice skating di sini, pengunjung bisa datang setiap hari. Arena ini buka dari pagi hingga sore hari, weekdays dan weekend.

Jam kerja
Senin minggu mengemas. 10.00 – 21.45
sesi bermain
Sesi 1 10.00 – 12.00
Sesi 2 12:15 siang – 2:15 siang
Sesi 3 14:45 – 16:45
Sesi 4 17.15 – 19.15
Sesi 5 19.45 – 21.45

Aktivitas Ice Skating di Gardenice Rink Bandung

Bagi wisatawan yang lebih menyukai kondisi yang relatif tenang, waktu terbaik adalah pada siang hari. Minat wisatawan untuk bermain ice skating di Gardenice Rink Bandung sangat tinggi. Puncak kunjungan wisatawan dimulai pada sore hingga malam hari.

Wisatawan bisa bermain seluncur es tanpa dibatasi durasi. Segala fasilitas untuk menunjang kegiatan wisata seluncur es telah disediakan oleh pihak pengelola. Dimulai dengan peralatan, pelindung, dan dukungan yang tepat yang tersedia di Gardenice Rink.

Baca: Paris Van Java Mall 5 Aktivitas Seru

Geser di permukaan es

Area dengan permukaan es asliArea dengan permukaan es asli di Ice Skating Gardenice Rink Bandung. Foto: Instagram/gardenice_rink

Gardenice Rink diciptakan sebagai arena skating permukaan es. Wisatawan yang datang bisa berjalan, meluncur bahkan menari di atas permukaan lantai es asli Gardenice Rink.

Bagi pengunjung yang sudah mahir, Gardenice adalah tempat untuk memamerkan bakat dan kemampuannya. Sekaligus mengasah dan memperkuat skill ice sliding.

Baca: Wisata Kuliner TERAS CIHAMPELAS Bandung & Belanja Lengkap

Serunya nonton ice skating di Gardenice

Beberapa peristiwa sering terjadi di sini. Gardenice Rink adalah tempat pertunjukan seluncur es untuk seluncur es profesional.

Acara tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Bisa menyaksikan tarian-tarian indah yang dibawakan sambil meluncur, berputar dan berkolaborasi menjadi daya tarik tersendiri.

Berseluncur di permukaan es di area Ice Skating Gardenice Rink BandungBerseluncur di permukaan es di area Ice Skating Gardenice Rink Bandung.
Foto: Instagram/gardenice_rink

Sebelum sesi ice skating dibuka, para pelatih di area Gardenice Rink kerap unjuk kebolehan. Melihat para pelatih handal ini mendemonstrasikan berbagai gerakan meluncur di atas es menjadi motivasi tersendiri bagi wisatawan.

Olahraga Liburan Anak-Anak

Tidak semua pengunjung yang datang mampu bermain ice skating secara mandiri dan lancar. Apalagi bagi wisatawan yang baru pertama kali mencoba seluncur es.

Untuk ini, Gardenice Rink menawarkan pelatih untuk membantu pengunjung berlatih gerakan dasar seluncur es. Sesi latihan dengan pelatih skater dijadwalkan selama 30 menit.

Baca: Tiket Masuk Taman Hutan Raya Djuanda dan Berbagai Kegiatan Wisata Alam

Selain itu, untuk pelatihan seluncur es, Gardenice Rink memiliki program akademi. Program ini diberikan khusus sebagai pelatihan bagi para pemula. Terutama sebagai hiburan olahraga untuk mengisi liburan.

Berseluncur dengan Skipper the Penguin dan Stefan the Seal

Stefan the Seal di Gardenice Rink BandungStefan the Seal di Ice Skating Gardenice Rink Bandung.
Foto: Instagram/gardenice_rink

Untuk pengunjung pertama kali, add-on tersedia pelatih untuk sesi pelatihan, tersedia dua jenis materi pelatihan. Skipper the Penguin dan Stefan the Seal disediakan oleh manajemen untuk pengunjung. Fasilitas berbentuk pinguin dan anjing laut ini bisa dijadikan pegangan bagi para skater di tengah area.

Pengunjung juga bisa duduk-duduk di sana sambil naik bom mobil. Bagi anak-anak, kedua alat ini bisa menjadi sarana bermain.

Pemilihan sepatu seluncur es

Setelah membayar tiket masuk, hal pertama yang dibutuhkan wisatawan adalah mengukur kaki di konter sepatu. Pengukuran kaki ini dilakukan oleh petugas untuk mengetahui ukuran sepatu yang benar.

Untuk mengikat tali bekas, disarankan untuk meminta bantuan pelatih yang ada. Tali harus diikat dengan benar dan kuat agar tidak mengganggu seluncur es.

Baca: Tiket Masuk Lembang Farm dan 5 Wahana Unggulan

Ice skating rentan terhadap cedera, terutama pada pergelangan kaki yang disebabkan oleh cara bermainnya. Pencegahan bisa dilakukan dengan cara mengencangkan sepatu secara berkala. Atau minta untuk mengganti sepatu ke ukuran lain jika Anda merasa tidak nyaman memakainya.

Sepatu ice skating disediakan oleh pengelola Ice Skating Gardenice Rink BandungSepatu ice skating disediakan oleh direktur Ice Skating Gardenice Rink Bandung. Foto: Instagram/gardenice_rink

Ruang ganti

Di Gardenice Rink, ruang ganti juga menjadi tempat ganti sepatu. Lantainya dilapisi karet sehingga wisatawan bisa berdiri dengan sepatu skate tanpa jatuh. Di sini wisatawan bisa beradaptasi dengan penggunaan sepatu skate sebelum meluncur di atas es.

Saat menyewa loker di Gardenice Rink, traveler akan mendapatkan koin untuk membuka loker. Karena dibuka menggunakan koin, loker hanya bisa dibuka satu kali. Setelah ditutup, loker tidak bisa lagi dibuka.

Peralatan Pendukung Ice Skating

Area gelanggang es Gardenice adalah lingkungan yang sangat dingin. Turis Peru mengenakan kaus kaki, sarung tangan, dan perlengkapan pendukung lainnya. Sebagian besar kaus kaki, pengunjung diharuskan memakainya agar merasa nyaman dengan sepatu Seluncur es.

Bantalan lutut dan bantalan siku juga harus dipakai oleh skater untuk meminimalkan memar. Apalagi bagi skater pemula yang sering terpeleset saat berlatih di permukaan es. Sebagai tindakan pencegahan, skater dapat berpegangan pada besi di tepi area agar tidak terjatuh.

Bagi pengunjung yang tidak membawa peralatan yang diperlukan, dapat membelinya di Gardenice Rink. Manajemen telah menyediakan berbagai perlengkapan untuk menunjang keamanan dan kenyamanan yang dibutuhkan oleh para skater tersebut.

Kontak dan Lokasi Gardenice Bandung

Putar cincin Seluncur es berlokasi di Jalan Sukajadi No.137-139 Paris Van Java Sky Level, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Gardenice di telp. (022) 82063727.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button