Sekitar 1.000 peserta ikuti lomba lari Kepri 10km di Tanjungpinang - ANTARA News Kepulauan Riau - WisataHits
Yogyakarta

Sekitar 1.000 peserta ikuti lomba lari Kepri 10km di Tanjungpinang – ANTARA News Kepulauan Riau

Tanjungpinang (ANTARA) – komunitas pelari Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar lomba lari 10 kilometer atau Kepri 10K yang diikuti kurang lebih 1.000 peserta.

Race Director 10km Kepri Joko Yuhono mengatakan, perlombaan lari tersebut berlangsung pada Minggu (18/12) dengan rute awal dari Gedung Gonggong, Waterfront dan Selesai di Jalan Hang Tuah.

“Jumlah pendaftar sekitar 1.000 orang. Ada peserta dari Kepri, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bogor hingga wisman dari Singapura di Lagoi, Bintan,” kata Joko Yuhono dalam jumpa pers di Gedung Gonggong Tanjungpinang. Jumat.

Joko menjelaskan, peserta terdiri dari tiga kategori, yakni kategori umum sebanyak 570 peserta, kategori pelajar sebanyak 120 peserta dan sisanya kategori veteran.

Seluruh peserta 10K Kepri akan mendapatkan medali asalkan mampu masuk ke dalam barisan Selesai.

“Acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya seperti tari dangkong, reog, barongsai dan angklung,” ujar Joko.

Menurutnya, kegiatan Kepri 10K ini dilatarbelakangi oleh keinginan masyarakat pelari Tanjungpinang menyalakan dan mendorong lari untuk masyarakat setempat.

“Tujuannya agar masyarakat di Tanjungpinang hidup lebih sehat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, lomba lari pertama yang mereka selenggarakan bertujuan untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Kota Gurindam, sehingga diharapkan menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke sini.

Joko yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang (Kejari) berharap kegiatan ini menjadi agenda tetap tahunan. Bahkan menjadi benchmark penyelenggaraan 10K di daerah lain.

“Kami optimistis event 10K Kepri dapat mendongkrak pendapatan asli daerah, khususnya di Tanjungpinang,” kata Joko.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button