Ada destinasi wisata baru 'Kumkum' di Probolinggo, lokasinya dekat pelabuhan - WisataHits
Jawa Timur

Ada destinasi wisata baru ‘Kumkum’ di Probolinggo, lokasinya dekat pelabuhan

Bagi Anda yang senang bermain air, kini hadir wisata air baru di kota Probolinggo, Jawa Timur (Jawa Timur). Namanya adalah objek wisata ‘Kumkum’.

SuaraMalang.id – Bagi Anda yang senang bermain air, kini hadir wisata air baru di kota Probolinggo, Jawa Timur (Jawa Timur). Namanya adalah objek wisata ‘Kumkum’.

Wisata baru ini dibuat oleh Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin. Wisata Kumkum yang disebut juga Pemandian ini berlangsung di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) sekitar Pelabuhan Mayangan di Kota Probolinggo.

Sebagai upacara pembukaan peluncuran objek wisata, juga diadakan upacara bendera tepi pantai, di mana para peserta upacara Pemandian Surya Citra Bahari (SCB) dengan sungguh-sungguh membenamkan diri di laut.

“Dari awal hingga sekarang, kemajuan pariwisata Kumkum di pelabuhan luar biasa, semuanya menjadi bagus dan rapi,” kata Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Sabtu (20/8/2022) di Probolinggo.

Baca Juga: 545 Narapidana di Lapas Kota Probolinggo Dapatkan Pengampunan, Dua Di antaranya Terpidana Korupsi

Ia mengatakan, Pemkot Probolinggo sangat terkesan dengan komunitas SCB yang datang dari berbagai penjuru, terlepas dari apakah semua kalangan terlibat untuk mengembangkan objek wisata ini.

“Komunitas SCB membuat segalanya terasa luar biasa. Teruslah berkarya dan terus kembangkan untuk semua orang, tidak hanya masyarakat Kota Probolinggo,” ujarnya.

Wali Kota yang biasa disapa Habib Hadi itu mengimbau semua pihak untuk menjaga kebersihan pantai dan perairan di Pelabuhan Mayangan karena banyak wisatawan dari berbagai daerah datang untuk menikmati wisata Kumkum.

“Terapi kumkum di Mayangan sudah terkenal dan sudah banyak yang datang ke sini, jadi harus dijaga kebersihan dan kenyamanannya bersama-sama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemandian SCB Sutanto mengatakan peluncuran wisata tersebut juga diikuti dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Bendera Raksasa Akan Dikibarkan di Pulau Gili Ketapang, Probolinggo, Untuk Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

“Acara ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dan mempererat silaturrahmi karena SCB memiliki ratusan anggota,” ujarnya.

Source: malang.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button